Singgung Kasus Denny Siregar, Jonru Ginting Ngomel Ngomel Begini


Popnesia.com - Cuitan @ekowboy2 yang membandingkan penanganan kasus bocornya data pribadi Denny Siregar dengan kasus Ahmad Dhani dan Habib Bahar bin Smith diretweet pegiat media sosial, Jonru Ginting.

@ekowboy2 dalam cuitannya menuliskan Denny Zulfikar Siregar menghina anak-anak Tasikmalaya dengan menyebut calon teroris. Namun Denny tidak ditangkap. Justru orang yang menyebarkan data ribadi Denny yang ditangkap.

“Zulfikar hina anak-anak Tasik calon teroris tidak ditangkap, yang sebar data pribadinya ditangkap,” katanya.

Ia mengungkit kasus Habib Bahar bin Smit. Habib Bahar dibui karena tinju penipu yang jual nama habaib, tetapi penipunya bebas.

Begitu pun kasus Ahmad Dhani. Ia dibui karena sebut idi*t kepada kelompok yang persekusi dirinya. Namun orang yang persekusi Ahmad Dhani tetap bebas.

Setelah me-retweet cuitan @ekowboy2, Jonru Ginting lantas menyebut para buzzer itu binatang dan kebal hukum. “Kembali terbukti, para buzzeRp memang BINATANG semua. Pada kebal hukum semua. Ya, namanya juga binatang. Yang ditangkap polisi kan cuma manusia,” cuit Jonru Ginting.

Penanganan cepat kasus Denny Siregar juga mendapat sorotan dari anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengomentari cuitan Ketua Umum ProDem yang menyebut bahwa ketidakadilan hukum kembaki terjadi. Laporan Denny diproses, sementara banyak laporan tentang Denny tak diproses.

“Ketidakadilan hukum hanya akan membuat institusi sulit mendapatkan trust (kepercayaan) dr masyarakat. Mengayomi n melindungi sesuai selera n diskriminatif adalah pelanggaran konstitusi,” kata Fadli Zon. (one/pojoksatu/zul)

Subscribe to receive free email updates: