Anies Ngaku Bukan Orang Arab, Denny Siregar Sindir Begini

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak disebut orang Arab. Anies mengatakan bahwa dirinya adalah orang jawa tulen, asli Yogyakarta. 

Pengakuan ini diunggah di akun Instagram Gus Miftah @gusmiftah. Ustad nyentrik asal Yogyakarta itu tengah berkunjung ke kantor Anies di Balai Kota pada Kamis (16/7/2020) kemarin. 

Melalui unggahan video, Gus Miftah menampilkan obrolan santai dengan Anies. 

"Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?" tanya Gus Miftah yang mengenakan blangkon hitam berstrip hijau.  

"Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg)," jawab Anies dengan logat Jawa Jogja yang kental.

Video ini pun kemudian viral dan ditanggapi oleh pegiat media sosial, Denny Siregar. Denny pun menyindir pengakuan Anies yang menyatakan ia bukan orang arab.

"Sama seperti saya, pak @aniesbaswedan..

Orang udah banyak tahu kalau saya itu aslinya Madura, peranakan Chekoslovakia. Cuman lahir di Rusia.. Sama lah kita," sindir Denny.

Sebelumnya, dalam rekaman video tersebut, Gus Miftah juga sempat menanyakan soal amaliah Anies.

"Banyak orang bertanya apakah Mas Anies amaliahnya sama kayak Gus Miftah? Beliau itu ahlussunnah tulen. Amaliahnya juga ahlussunah, orang ijo (hijau) seperti kita," kata pengasuh Pondok Pasantren Ora Aji, Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini.

Hijau yang dimaksud Gus Miftah adalah warna Nahdlatul Ulama (NU), organisasi massa Islam terbesar di Indonesia. Dia mengajak publik tak berburuk sangka dengan mantan Mendikbud ini.

"Makanya kalau enggak tahu lebih baik bertanya. Kalau soal bernegara, saya tanya Mas Anies. Kalau amaliah, beliau tanya saya. Jangan ragukan amaliah Mas Anies," ujar Gus Miftah.

"Salam untuk semuanya. Kita kerja terus untuk Indonesia, Nusantara. Untuk memastikan semuanya makmur, adil. Salam ahlussunnah wal jamaah," pungkas Anies.netralnews.com

Subscribe to receive free email updates: