Anies Klaim Pasar sudah Mulai Aman dari Covid-19, Ini Faktanya

Anies Klaim Pasar sudah Mulai Aman dari Covid-19, Ini Faktanya
Popnesia.com - GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut keamanan pasar tradisional dari Covid-19 sudah cukup baik dibandingkan sebelumnya.

Menurutnya, pasar tradisional memang menjadi tempat penularan yang cukup tinggi khususnya di kalangan pedagang pasar.

Sebenarnya sekarang sudah jauh lebih baik. Kira-kira sebulan yang lalu memang pasar itu masih menjadi satu tempat (penularan)," ujarnya di Jakarta, Minggu (26/7).

Menurutnya, pengawasan di pasar-pasar tradisional lebih baik karena saat ini sudah dilakukan penataan seperti dikuranginya jumlah pintu masuk. Saat ini, jumlah pintu masuk dan keluar pasar masing-masing hanya ada satu bagian.

"Kalau sekarang, pintu masuknya satu, dan pengawasan maskernya ketat. Jadi alhamdulillah. Kalau kita melihat dua minggu terakhir ini, pasar sudah relatif aman dan kalau ada kasus, langsung ditutup," ungkapnya.Faktanya, penularan Covid-19 di pasar masih terjadi. DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappai) mencatat ada 12 kasus Covid-19 baru dari rentang 20 Juli hingga 24 Juli yang ditemukan di pasar tradisional, Jakarta.Ketua Bidang Infokom DPP Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan dari data terakhir total ada 317 pedagang pasar tradisional di Jakarta yang positif Covid-19."Kami berharap Jakarta jangan sampai ada di puncak tertinggi jumlah kasus Covid-19 pada pedagang pasar tradisional," ungkapnya.mediaindonesia

Subscribe to receive free email updates: