Viral Video Petugas Diamuk Warga, Diduga Larang Salat Idul Fitri Berjemaah

Viral Video Petugas Diamuk Warga, Diduga Larang Salat Idul Fitri Berjemaah
Popnesia.com - Video petugas diamuk warga viral di media sosial. Petugas nyaris dipukul oknum warga diduga karena melarang salat Idul Fitri berjemaah.

Video viral tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @cetul22, pada hari Minggu (24/5/2020) pagi, saat pelaksanaan salat Idul Fitri.

Dalam video petugas diamuk warga diduga gegara melarang salat Idul Fitri berjemaah tersebut tampak sejumlah warga menyerang seseorang yang diduga adalah Kepala Desa (Kades). Terdapat pula petugas desa berseragam hijau yang terlihat hendak mengamankan sang Kades. Namun bukannya berhasil mengamankan, petugas tersebut justru mendapat bogem mentah dari oknum warga.

Petugas yang diduga seorang pertahanan sipil (hansip) tersebut jatuh tersungkur, lalu berusaha menghindar setelah ada warga lain yang hendak menyerangnya lagi.

Video petugas diamuk warga diduga karena melarang salat Idul Fitri berjemaah ini pun mendapat banyak respons dari warganet.


@tropical.koboi: Hari lebaran,bikin iblis seneng aja.

@dinarzema032: Waduh...JANGAN salahkan petugas mentang-mentang cuma HANSIP, dia hanya menjalankan tugas, kalau mau menyalahkan atau marah-marah silahkan sama yang membuat peraturan.

Peristiwa diduga terjadi di salah satu desa di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah

Diberitakan Terkini.id -- jaringan Suara.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video viral itu terjadi di salah satu desa di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Minggu pagi, 24 Mei 2020, saat pelaksanaan salat Idulfitri.

Adapun kericuhan tersebut disebutkan dipicu lantaran kepala desa setempat melarang warganya untuk menggelar salat Id berjamaah.

Tak terima dengan larangan tersebut, warga pun emosi dan sontak mengamuk ke kepala desa.
Viral Video Petugas Diamuk Warga, Diduga Larang Salat Idul Fitri Berjemaah

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat terkait kejadian dalam video viral tersebut.

Sebagai informasi, pada momen Idul Fitri tahun ini sejumlah pemerintah daerah meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan salat Id di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan aparatur pemerintahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.suara.com



Subscribe to receive free email updates: