Tengku Zul: Orang Kaya Arab Borong Saham Facebook, Semoga Tulisan Sinis 'Jangan Pakai Produk Kafir' Bisa Lenyap


Popnesia.com - Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain mengatakan, orang kaya Arab Saudi dan muslim ternyata mampu membeli saham milik Boeing, Facebook dan Citigroup. 

Tengku Zul: Orang Kaya Arab Borong Saham Facebook, Ucapan Sinis Jangan Pakai Produk Kafir Bisa Lenyap 

Orang kaya yang dimaksud Tengku sendiri adalah Badan pengelola dana investasi negara atau sovereign wealth fund (SWF) milik pemerintah Kerajaan Arab Saudi, yang membeli saham ketiga perusahaan tersebut sebesar US$713,7 juta atau sekitar Rp11 triliun. 

"Orang Kaya Arab dan Muslim borong saham Boeing, Facebook, dan Citi. Alhamdulillah semoga ucapan dan tulisan sinis, "jangan pakai produk kafir" bisa lenyap," ucap Tengku dalam cuitan akun Twitter-nya @ustadtengkuzul yang dikutip Akurat.co, Jakarta, Minggu (24/5/2020). 

Ia pun mengapresiasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa bekerja sama dengan siapapun merupakan hal yang lumrah. 

"Bermualat dengan siapa saja boleh. Cerdas orang kaya itu. Biar mereka yang membuat tapi kita yang punya," ucapnya. 

Seperti diketahui dalam SWF, Arab Saudi melalui Public Investment Fund (PIF), menggelontorkan dana US$713,7 juta atau Rp11 triliun untuk membeli saham Boeing, dan sekitar US$522 juta atau Rp8 triliun di Citigroup. 

PIF juga membeli senilai US$522 juta di Facebook, US$495,8 juta atau Rp7,4 triliun di Disney dan US$487,6 juta atau Rp7,3 triliun di Bank of America. Total pembelian dari lima saham blue chip di bursa Wall Street ini mencapai US$2,74 miliar atau Rp41 triliun. akurat 

Subscribe to receive free email updates: