Membongkar Kedok Stevanus AK Udin Balok AK Panglima Kumbang KW, Si Pengawal Bahar Bin Smith Yang Mengaku Sudah Muallaf

Membongkar Kedok Stevanus AK Udin Balok AK Panglima Kumbang KW, Si Pengawal Bahar Bin Smith Yang Mengaku Sudah Muallaf
Popnesia.com - Ada yang mengejutkan saat Habib Bahar bin Smith bebas dari lapas Cibinong pada Minggu 17 Mei 2020 kemarin.

Ada satu sosok familiar yang mendampinginya, yakni yang dikenal dengan nama Panglima Kumbang alias Udin Balok.

Seperti diketahui, sederet nama seperti Panglima Burung, Panglima Api, dan Panglima Kumbang adalah sosok berbau mistis dalam kepercayaan suku Dayak.

BERITA TOP LAINNYAMgid

Gadis ini hasilkan Rp30 juta sehari dengan metode simpel ini
Olymp Trade

Bagaimana cara mengembalikan penglihatan 100% tanpa operasi?
Todayshealthnow

Anda bisa menghasilkan Rp32 juta sehari menggunakan metode ini
Olymp Trade

Seks akan bertahan lebih dari 2,5 jam saat melakukan ini setiap
Suprema
Sosok-sosok ini dipercaya memiliki kesaktian di luar kemampuan manusia normal.

Namun, sejatinya Udin Balok yang mengaku-ngaku sebagai Panglima Burung itu bukanlah keturunan atau berdarah Dayak.

Biro Hukum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah pernah mengeluarkan pernyataan resmi, yang isinya meminta Udin Balok agar meminta maaf kepada masyarakat Dayak, karena mengaku-ngaku sebagai Panglima Kumbang, salah satu panglima dalam kepercayaan suku Dayak di Kalimantan.

“Bahwa kedua orang ini ( salah satunya Udin Balok) yang selalu membawa-bawa nama Dayak di mana-mana, dan mengaku sebagai Panglima Dayak. Setelah kami telusuri bahwa mereka ini bukan orang Dayak, dan tidak ada darah keturunan Dayak,” tulis pernyataan resmi Biro Hukum DAD Kalimantan Tengah, Oktober 2019 lalu.

“Agar yang bersangkutan menghentikan aktivitasnya yang berhubungan dengan mengatasnamakan Dayak dan diminta membuat pernyataan pengakuan serta permohonan maaf secara terbuka di media sosial, televisi dan koran-koran, sebelum kami melakukan langkah selanjutnya. TKS,” sambung pernyataan tersebut.

Sialnya lagi, aksi konyol si Udin Balok ini ternyata berhasil menipu banyak orang diantaranya pengacara kondang Hotman Paris juga pembawa acara terkenal Tukul arwana

Keduanya rupanya kurang teliti akan keaslian Udin Balok yang dikatakan sebagai Panglima Kumbang

Selain hotman paris dan tukul arwana, Udin Balok ini juga berhasil menipu mantan panglima pasukan berani mati gusdur yakni Kyai Haji Nuril arifin alias Gus Nuril

Menipu disini bukan dalam masalah finansial, melainkan berhasil meyakinkan orang lain bahwa dirinya ( yakni si udin Balok) benar benar panglima kumbang yang asli padahal bukan alias KW

Secara khusus, kedok Udin Balok ini di ungkap habis habisan oleh akun twitter @PakatDayak

Berikut Penjelasannya sebagaimana dilihat indonesiakininews.com lewat cuitan akun twitternya :

1. " Membongkar siapa Stevanus ak Udin Balok ak Panglima Kumbang KW....
Sebuah utas untuk menjawab banyak pertanyaan mengenai siapa sosok Udin Balok yang mengaku-ngaku sebagai Panglima Dayak..Semoga bermanfaat................ "

2. barusan kita lihat dalam sebuah video yg di upluad oleh punkilima FPI Pejuhwangan Mbieb  @WagimanDeep212 kebebasan Bahar Smit, tampak doi di jemput oleh dua orang. Salah satunya adalah Stevanus alias Udin Balok yg mengaku sebagai Panglima Kumbang.

3. dalam utas kami yg sudah-sudah, kami sudah menginformasikan bahwa seorang panglima dayak itu tidak over action, dia bahkan lebih menghindari hiruk pikuk keramaian. Tapi jika sudah terjadi sesuatu terhadap sukunya, dia yang paling depan untuk membela.

4. sebenarnya Udin Balok ini sudah kami bahas di tahun 2018 yg lalu ketika beliau bertemu dgn pengacara kondang Bang Hotman. Silahkan baca lagi ini : Baca disini >>>>>https://twitter.com/PakatDayak/status/977150178980343809

5. Sampai saat ini Udin Balok tiba-tiba menghilang bagai di telan bumi. Ini setelah Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah mengeluarkan pernyataan resmi terkait sosok Udin Balok yang mengaku sebagai Panglima Kumbang. Eh tiba-tiba muncul bersama Bahar Smit..

6. ini foto mang Udin sebelum jd Pun**ilima


7. Salah satu pengurus DAD yg geram dengan Udin Balok


8. " Tolong Bilangin ke Hotman!! Udah berapa lama beliau jadi orang pintar?? Kok asal oke oke oke aja...Udin Balok itu manusia bodat! Ngerti kau!! Kau eluk-elukan pula macam Messi, terus kau bilang dia itu pemimpin suku dayak.. Dayak ma**mulah itu....Kesel kali aku sama kau lae."

9. " Pangkalima = Seorang pelindung, pemimpin, penjaga masyarakat Dayak.
Kumbang= Pengembara, tidak menetap disuatu tempat, Jd Pangkalima Kumbang adlah sosok astral yg selalu melindungi masyarakat dayak. Bukan ogoh-ogoh kayak Udin Balok ini "

10. Akhir kata, "BIARLAH YANG PALSU BERSATU DENGAN YANG PALSU, JIKA BERCAMPUR DENGAN YANG ASLI MAKA YANG PALSU AKAN TAMPAK ASLI.."

Sementara itu, di jagad media sosial twitter, ramai juga soal kabar bahwa Udin balok yang mengaku sebagai panglima kumbang telah menjadi muallaf dan siap membela jenderal HBS ( habib bahar bin smith)

Kesimpulan: Jadi, hati-hati ya jangan mudah percaya dengan orang-orang yang mengatasnamakan suku Dayak untuk meraup keuntungan pribadi.

Liputan: Indonesiakininews/Minews

Subscribe to receive free email updates: