Viral!! Kakak Adik Kelaparan di Muara Enim Berkebutuhan Khusus, Tak Ada yang Ngurus

Kakak Adik Kelaparan di Muara Enim Berkebutuhan Khusus, Tak Ada yang Ngurus
Popnesia.com - Dua kakak-adik asal Muara Enim, Sumatera Selatan, ditemukan dalam kondisi memprihatinkan dan kelaparan. Bahkan keduanya merupakan orang berkebutuhan khusus.

"Mereka ini kakak-adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah lama meninggal," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka kepada detikcom, Rabu (22/4/2020).

Donni mengatakan tidak ada yang mengurus keduanya. Keduanya terlihat kurus kering dan sangat kotor.

"Mereka itu mengalami keterbelakangan mental, nggak ada yang mengurus. Kami tahu setelah melakukan bakti sosial. Hari ini kami ke lokasi lagi," kata Donni.

Donni menegaskan keduanya kelaparan bukan karena dampak COVID-19, melainkan tidak ada keluarganya yang mengurus sejak orang tua meninggal.

"Bukan karena dampak Corona, itu sudah lama. Jadi memang sejak orang tuanya meninggal, tidak ada yang merawat," katanya.

Secara terpisah, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno menyebut, saat ditemukan, kondisi kedua warganya itu cukup memprihatinkan. Tempat tinggal pun terlihat sangat kotor tak terurus.

"Kemarin kami lagi bakti sosial, dari Papua sampai Aceh, semua, serentak. Kondisinya memang seperti itul. Lagi berbaring, kakak-adik," kata Kapolsek.

Priyatno mengaku tak terlalu paham nasib keduanya. Sebab, mereka ditemukan dalam kondisi kurus kering dan kelaparan.

"Dinas sosial seharusnya yang lebih paham ini. Karena kami hanya dalam rangka bakti sosial kemarin membagikan kepada warga yang tidak mampu, kami temukan itu," kata Priyatno.

Keduanya ditemukan hidup mengenaskan di Desa Sebau, Gelumbang, atau sekitar 4-5 jam dari pusat Kota Muara Enim. Belum diketahui secara pasti sejak kapan kondisi memprihatinkan itu dialami keduanya. detik.com

Subscribe to receive free email updates: