Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen

Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
Popnesia.com - Aktor Atalarik Syah rupanya masih melakukan salat Jumat di masjid setelah MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Sang aktor keluar blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka untuk melakukan ibadah salat Jumat. Atalarik membagikan momen tersebut di Instagram.

Di dalam mobil, tampak Atalarik bersama tiga orang rekannya dalam perjalanan untuk melakukan salat Jumat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ini lagi blusukan, kebetulan kami tinggal di daerah zona merah, ingin cari masjid mana yang masih buka, jadi sekalian ini kebetulan masih setengah jam dari waktu bedug," ujarnya," ujar Atalarik dalam video singkat yang dibagikannya pada Jumat (3/4).

Mantan suami Tsania Marwa itu kemudian bertanya pada teman sebelahnya soal hukum tak salat Jumat.

"Nah ini ada Ustaz Deni. Hukumnya apa sih kalau nggak salat Jumat tiga hari," tanya pria yang akrab disapa Arik itu. "Wah, dinyatakan kafir. Nggak boleh ngawinin anak perempuannya," jawab pria yang dipanggil ustaz oleh Arik itu.

Tak hanya itu, Atalarik pun kembali membagikan momen seusai salat Jumat.

"Alhamdulillah di daerah zona merah katanya masih ketemu masjid orang Islam yang akidahnya kuat, masyaallah, mungkin bangun masjidnya pakai uang benar kali ya. Alhamdulillah mudah-mudahan minggu depan ke situ lagi," kata Arik.

Sontak, unggaha video singkat Atalarik ini mendapat berbagai reaksi dari warganet.

Tak sedikit yang memberikan nyiyiran pada ayah dua orang anak itu atas ucapannya yang kurang sopan.

Netizen pun semakin dibuat geram dengan ucapan Arik dan temannya yang mengatakan jika orang tidak salat Jumat adalah kafir.

Beberapa netizen pun dibuat emosi dengan tindakan Atalarik yang terkesan menyepelekan wabah virus Corona ini.

Padahal, Arik sendiri tahu jika wilayahnya sudah masuk dalam zona merah.

Netizen sampai tak habis pikir dengan sikap ngotot aktor kelahiran 1973 itu.

"Saya lebih percaya sama ulama daripada yang di sebelah Anda," komentar @seni*******gn. "Katanya di zona merah, kena virus elo mau nyalahin siapa?" sahut akun lain. "Setelah lihat video ini apalagi mendengar yg ada di sebelahnya. Saya lebih mantap lagi 100 persen salat Jumat diganti dengan salat zuhur di rumah. #MUI melakukan ini juga sudah mempelajari dan mempertimbangkan," tulis netter lain.

Sumber: wowkeren.com

Subscribe to receive free email updates: