Rapid Test, 73 Jemaah Tablig Ijtima asal Kabupaten Gorontalo Negatif Corona

 2.jpg
Popnesia.com - Sebanyak 73 jemaah tablig asal Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang mengikuti Ijtima Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan pada beberapa waktu lalu, dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani masa karantina di mes haji dan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. 

Sebelum kembali ke rumah masing-masing, puluhan jemaah tablig itu dikumpulkan di panggung utama Lapangan Sport Center, Limboto, untuk diberikan arahan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat (17/4). 

Nelson mengatakan, 73 jemaah tablig tersebut dinyatakan sehat, setelah menjalani beberapa pemeriksaan saat berada di lokasi isolasi. 

"Mereka sudah bisa pulang, namun harus tetap menjaga kesehatan," ujarnya. 

Lanjut Nelson menambahkan, keluarga jemaah tablig yang sedang diisolasi akan diberikan bantuan sosial. Dan saat ini, pihak desa sudah mulai menyalurkannya.  

"Yang belum menerima bantuan sosial supaya bisa melapor ke pihak desa agar ditindaklanjuti,” terang Nelson. 

Ia berharap, jemaah yang sudah dibolehkan pulang agar kiranya tetap waspada serta senantiasa berdoa supaya pandemi COVID-19 bisa segera selesai, dan semua masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti semula.kumparan.com

Subscribe to receive free email updates: