Muncul Vidio Driver Ojol Hadang Truk Sembako Di Depan Galaxi Mall Surabaya

driver-ojek-online-hadang-truk-sembako-surabaya
Popnesia.com - Pandemi Corona yang berkepanjangan ini membuat banyak pihak mulai merasakan dampaknya. Hampir semua kegiatan yang tadinya berjalan normal menjadi terhambat. Mulai sekolah yang harus di liburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, Pekerjaan yang harus bisa dikerjakan dari rumah, bahkan ada juga yang harus tutup dan mem-PHK karyawannya serta masih banyak lagi lainnya.

Sektor transportasi yang dijalankan Mitra pengemudi Ojek Online juga sangat terpukul akibat Virus Covid-19 ini. Penghasilan mereka merosot tajam, mengingat hampir semua orang melakukan program pemerintah untuk tetap didalam rumah. Para driver ojek online yang tadinya bisa menghasilkan ratusan ribu perharinya, akibat Corona ini pendapatannya bisa turun drastis menjadi dibawah seratus ribu per-harinya. 

Hal ini membuat banyak kalangan yang tergerak hatinya untuk melakukan sesuatu terhadap para dirver ojek online ini. Mulai pembagian sembako, pembagian masker, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Namun, beberapa hari ini beredar vidio pendek yang dishare oleh akun Facebook bernama Retno Tabitha yang ulasannya di muat juga di laman gridmotor.id. Akun Retno Tabitha ini memposting vidio pendek yang berisikan puluhan para pengendara ojek online yang diduga sedang melakukan penghadangan terhadap truk yang memuat sembako. 

Menurut akun Retno Tabitha, kejadian ini diduga berada di Kota Surabaya, tepatnya didepan Mall Galaxi Surabaya. Galaxi Mall sendiri berada di jalan Dharmahusada Indah Timur. 

Terdapat juga rekaman suara pada vidio pendek tersebut. Suara tersebut menjelaskan bahwa sejatinya truk pengangkut sembako tersebut membawa sembako untuk diberikan kepada para driver ojol. Namun pembagian sembako yang awalnya berjalan dengan tertib ini dihentikan oleh pihak Kepolisian. 

Hal ini membuat para driver ojol dengan spontan menutup jalan di depan Mall Galaxi tersebut. Dalam captionnya akun facebook tersebut juga menuliskan kalimat sebagai berikut : 

"Tindakan tidak terpuji yang dilakukan Para OJOL, bertindak anarkis terhadap Mobil yg memuat bahan makanan..
Awalnya sih merasa kasihan.. namun tindakan NORAK mereka ini mau tak mau membuat geram juga..

WAHAI PARA ABANG OJOL!!!! Ingat BANG!!! Yang SUSAH BUKAN HANYA ENTE SAJA!!! NAMUN SEMUA WARGA JUGA MERASAKAN SUSAH SEMUA..
JANGAN SAMPAI KITA  BERBUAT APATIS JUGA BUAT KALIAN..😡"

Akun dari Retno Tabitha ini juga banyak dishare serta dikomentari oleh para Netizen yang melihat vidio tersebut, seperti halnya sebagai berikut : 


BreGirsang Jvernando Silalahi : Bikin jadi gak simpati....

Melinda Hendrawan : Di tempatku di srengseng sawah byk yg susah tp gak kyk gitu
Hendy PC Pratama : Parah amat nih ojol kaya tai lelaguannya yg susah juga banyak jol bukan ente doang .. pada gelo semuanyaAnak Agung Ngurah Sumantri : Emang lo aja yg Susah Jol? Buruh angkut di pasar tradidional jg susah, pemulung jg susah, karyawan swasta yg di phk jg Susan. Jangan berlebihan jol! 😡

Dan Ky : Kok sptnya ojol diperhatikannya terlalu berlebihan ya? Pdahal msh byk rakyat hidupnya lbh susah dr ojol.....Miris....miris......

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang memberikan klarifikasinya, baik dari perwakilan driver ojol maupun pihak yang melakukan pembagian sembako tersebut. kabar surabaya.org

Subscribe to receive free email updates: