Kadinsos Babel Yang Wajibkan Penerima Bantuan Covid - 19 Harus Muslim Akhirnya Dipecat

Kadinsos Babel Yang Wajibkan Penerima Bantuan Covid - 19 Harus Muslim Akhirnya Dipecat
Popnesia.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Erzaldi Rosman, mengatakan telah menerima surat pengunduran diri M Aziz dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial Bangka Belitung, pada Senin (13/4/2020).

Di mana sebelumnya, Kadinsos Babel ini sempat ditegur keras oleh Gubernur Babel, karena menuliskan surat persyaratan bantuan ke masyarakat miskin dalam upaya penanganan Covid-19 harus beragama Islam ke pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman, menjelaskan, telah terjadi keteledoran yang dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial terkait surat yang disampaikan ke daerah terkait bantuan dari baznas tersebut.

"Dinas Sosial itu sifatnya umum, bukan langsung ke kabupaten/kota tetapi, seharusnya ke dewan masjid saja, nanti mendata terus dewan masjid minta tanda tangan ke dinas sosial, tidak boleh syarat seperti itu, tetapi sifatnya umum, ada ketelodoran, telah kita berikan teguran keras ke kepala dinasnya," ungkap Erzaldi kepada Bangkapos.com, Senin (13/4/2020) di Kantor Gubernur Babel.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini juga menjelaskan bahwa dirinya juga sudah menerima surat pengunduran diri Kepala Dinas Sosial dari jabatannya.

"Hari ini diperiksa dan juga tadi sudah mengirim surat mengundurkan diri, dari kejadian ini kami minta masyarakat tenang dan kami mengklarifikasi, bahwa tidak ada pilih-pilih, hanya itu sebetulnya ditujukan ke dewan masjid, karena dana berasal dari baznas, yang sifatnya adalah zakat," jelas Erzaldi.

Erzaldi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ada pilah-pilih dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Babel.

"Dalam kita memberikan bantuan untuk orang miskin kita sampaikan bahwa kita tidak ada pilah-pilih, mau dari suku, ras mana tetap sama kita berikan semua,"tegasnya.

Sumber: tribun

Subscribe to receive free email updates: