Juru Parkir di Balikpapan Tewas Usai Minum Alkohol 100 Persen Demi Cegah Corona

Ilustrasi alkohol
Popnesia.com - Seorang juru parkir ditemukan tewas di Balikpapan, Kaltim, pada Kamis (23/4). Ia meninggal setelah menenggak alkohol dengan kadar 100 persen. Saksi menyebut korban minum alkohol untuk mencegah virus corona (COVID-19).

Salah satu saksi, Hendra menemukan jasad korban yang juga temannya pada pukul 08.00 WITA di Kawasan Pasar Baru.

Ia kemudian melapor ke pihak kepolisian. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan dan relawan langsung menuju lokasi.

Petugas kepolisian menemukan banyak botol bekas alkohol di tempat kejadian. Saksi lain bernama Budianur mengatakan, korban kerap mengonsumsi alkohol bersama dengan rekan-rekannya.

"Sudah sering dia mengonsumsi alkohol, katanya untuk penangkal corona. Sering ramai-ramai," jelas Budianur, Kamis (23/4).

Sementara itu, Kapolres Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

“Benar, saat ini sudah dievakuasi di RSKD Balikpapan dan penyebabnya kita masih menunggu hasil visum dari rumah sakit," jelas Turmudi melalui pesan singkat, Kamis (23/4).kumparan.com

Subscribe to receive free email updates: