Hari Keempat PSBB, Kendaraan Masuk DKI Malah Meningkat

Hari Keempat PSBB, Kendaraan Masuk DKI Malah Meningkat
Popnesia.com Jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah DKI Jakarta mengalami peningkatan pada hari ini, Senin (13/4) atau hari keempat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Lebih banyak ketimbang hari pertama hingga ketiga PSBB berlaku.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkapkan hal itu usai meninjau sejumlah titik checkpoint untuk memantau pelaksanaan PSBB bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

"Senin kita lihat ada peningkatan jumlah kendaraan aktivitas warga yang menuju wilayah Jakarta karena itu, dengan Gubernur dan Pangdam akan evaluasi, ini kok hari keempat cukup banyak. Akan terus kita evaluasi," kata Nana di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (13/4).

Jumlah kendaraan meningkat lantaran hari ini adalah hari kerja. Berbeda dengan tiga hari pertama PSBB berlaku yang mana merupakan hari libur. Walaupun demikian jumlah kendaraan yang dimaksud tak disebutkan rinci.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menyebut jumlah kendaraan yang masuk ke Jakarta diprediksi bakal berkurang ketika daerah penyangga telah resmi menetapkan PSBB.

Diketahui, Bogor, Depok, dan Bekasi bakal mulai menerapkan PSBB pada Rabu (15/4) mendatang. Bakal disusul oleh Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Seharusnya (ketika) di daerah penyangga nanti (menerapkan) PSBB orang (ke Jakarta) akan makin dikit, ini akan jadi bahan evaluasi," ucap Eko.

Meski demikian, jumlah kendaraan itu tidak akan seketika berkurang. Sebab, Eko menyebut masih ada perusahaan yang tidak menerapkan sistem bekerja dari rumah untuk karyawannya.

"Emang enggak bisa langsung turun, kita lihat beberapa hari ke depan, kita akan lihat nanti seminggu ke depan flat apa naik. Kira-kira dalm tiga minggu baru akan keliatan," tutur Eko.

"Kita imbau perusahaan-perusahaan liburkan pegawai, kerja dari rumah. Hasil evaluasi kita dari yang Bekasi kebanyakan kerja," imbuhnya.

Pemprov DKI Jakarta memberlakukan PSBB sejak Jumat (10/4) hingga 14 hari ke depan. PSBB diberlakukan guna menekan laju penyebaran virus corona.

Hingga Senin (13/4), ada 2.242 orang di DKI Jakarta yang positif terinfeksi virus corona. Bertambah 160 orang di banding hari sebelumnya. Dari 2.242, 209 di antaranya meninggal dunia. (cnnindonesia)

Subscribe to receive free email updates: