Akun Ustaz Maher Ngegas, Sindir Dokter Tirta soal 'Lockdown' Gegara Corona


Popnesia.com - Akun Ustaz Maher At-Thuwailibi menyinggung dokter sekaligus influencer, dokter Tirta dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembatasan dalam menangani pandemi virus Corona 2019 atau Covid-19. 

Melalui @ustadzmaaher_, Rabu (31/3/2020), akun mengatasnamakan Ustaz Maher itu mengomentari soal isu karantina wilayah dan lockdown yang sempat menghangat bagi publik sebelum pemerintah memutuskan pembatasan sosial lebih besar diiringi dengan darurat sipil. 

“Dokter Tirta suruh ‘karantina wilayah’ langsung dipuji-puji. Pak Anis Baswedan dari awal suruh ‘lockdown’ habis di-bully. Lha terus ‘karantina wilayah’ dengan ‘lockdown’ apa bedanya??” tulis akun Ustaz Maher, seperti dikutip dari laman Hops.id--jaringan Suara.com--, Rabu (1/4/2020). 

Di unggahan tersebut, akun Ustaz Maher menyinggung banyaknya dokter yang meninggal gara-gara menangani pasien Covid-19. Dia menyindir dokter Tirta. 

“Yang pasti sudah banyak dokter yang meninggal dunia menjadi pahlawan sejati MELAWAN VIRUS CHINA BERNAMA CORONA sebelum munculnya sensasi dokter yang pernah masuk istana!” tulis dia. 



Sebelumnya, dalam rangkaian utasan cuitannya, dokter Tirta mengaku dekat dengan berbagai pejabat. Dia kenal dekat dengan Sandiaga Uno, dia juga berkawan dengan anaknya Presiden Jokowi dan sempat bertandang ke Istana Bogor bertemu dengan Jokowi untuk urusan otomotif. Dokter Tirta juga mengaku bertemu dengan Anies Baswedan. 

Namun demikian, dia menolak disebut sebagai salah satu pendukung kubu politik tersebut.     

Ustaz Maher penasaran dengan jati diri dari dokter Tirta. Dalam sebuah cuitan, akun Ustaz Maher itu mengunggah tangkapan layar postingan akun Twitter dokter Tirta, yang menjelekkan Front Pembela Islam. 

Belum jelas apakah, tangkapan layar postingan dokter Tirta soal FPI itu benar atau rekaan. Sebab tangkapan layar itu buram.  

Namun demikian, Ustaz Maher masih penasaran dengan profil dokter Tirta. 

“Lagi viral dan sempat masuk tvOne, sebenarnya orang yang satu ini siapa sih? Dokter relawan pasien Corona atau anaknya Ahok??” tulis dia menunjukkan tangkapan layar tersebut. 

Hingger berita ini disusun, belum diketahui apakah akun itu merupakan akun resmi dari Ustaz Maher. Yang terang, di profil akun tersebut, dituliskan bahwa akun kelola oleh admin. suara.com

Subscribe to receive free email updates: