Menkes Terawan Sebut Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri, Tengku Zul Ngomel Ngomel Begini


Popnesia.com - Penyataan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal virus corona termasuk penyakit yang bisa sembuh sendiri menuai kritikan dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Tengku Zul mempertanyakan kebenaran pernyataan Terawan tersebut. Ia bahkan menilai Terawan seharusnya menjadi Menkes China.

"Jika benar, mesti bapak ini jadi Menkes RRC biar China tahu corona virus yang ringan dan sepele saja. Bisa sembuh sendiri," tulis Tengku Zul, Selasa (3/3/2020). 

Tengku Zul juga menyindir klaim Menkes Terawan terkait penyakit influenza lebih mematikan daripada virus corona.

"Bahkan kata dia, lebih bahaya influenza dari corona. Korban yang mati karena influenza lebih banyak tapi tidak dipublikasi. Betul nggak?" imbuhnya.

Cuitan Tengku Zul yang menyidir Terawan tersebut memancing berbagai reaksi netijen, hingga telah diretweets sebanyak 62 kali dan 240 likes hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya, terkait adanya kasus positif virus Corona di Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan tanggapannya.

"Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus yang lain. Juga angka kematian dua persen atau di bawahnya. Tergantung imunitas tubuh. Makanya dari awal saya bilang jaga imunitas tubuh," ucap dia. 

Jitunews


Subscribe to receive free email updates: