Kronologi Ria Ricis Diamuk Tetangga karena Syuting di Tengah Pandemi Corona

Hasil gambar untuk Kronologi Ria Ricis Diamuk Tetangga karena Syuting di Tengah Pandemi Corona
Popnesia.com - Ria Ricis mendapat teguran dari salah satu tetangganya karena melakukan syuting di wilayah kompleks. Diduga teguran itu muncul karena Ricis menjalani syuting saat adanya pandemi virus corona.

Video teguran tetangga Ria Ricis itu pun menjadi viral di media sosial. Dengan nada tinggi, seorang wanita menegur tim Ria Ricis yang sedang berkumpul di jalan komplek.

Berikut HaiBunda rangkum kronologi Ria Ricis diamuk tetangga karena syuting di komplek.


1. Diprotes lewat unggahan Twitter

Ria Ricis diprotes tetangganya lewat sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter. Pemilik akun @HennyMyranda menyebut, Ria Ricis sudah kelewatan karena syuting tanpa izin warga.

"Tolong ya kalau ada yang kenal @Lambe_Turah ataupun @makLambeTurah ataupun kepolisian sekalian. Ini si RIA RICIS udah kelewatan. Berkali2 ditegur warga komplek utk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pake banyak crew tanpa ijin warga& sudah mengganggu kami!" tulisnya.

Ia menyebut, Ria Ricis sudah sering seperti itu. Dalam video itu terlihat beberapa orang sedang berkumpul di tengah jalanan komplek. Henny pun mengancam akan melaporkan mereka ke polisi.

"Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pagar rumah kita ditutup juga, bilangin. Anda masuk-masuk sembarangan, Anda bukan warga loh. Kita bisa laporin ke polisi Anda masuk (tanpa izin)," ujarnya.

2. Berjanji ini yang terakhir

Ria Ricis mengatakan, ia terpaksa menjalani syuting karena sudah menjadi tanggung jawabnya. Hal ini ia sampaikan lewat unggahan di media sosial Instagram.

"Berhubung hari ini lockdown di rumah ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya. tapi harus selesaikan tanggung jawab. insyaallah ini hari terakhir. mohon doanya. sehat2 semuaaa," tulis Ria Ricis.

Kronologi Ria Ricis Diamuk Tetangga karena Syuting di Tengah Corona
3. Mengaku sudah dapat izin

Riri, manajer Ria Ricis mengatakan, pihaknya telah mendapat izin untuk syuting dari kepala kompleks. Kepala kompleks memberi mereka izin selama tidak mengganggu jalan dan mengganggu orang.

"Ya (mendapat izin), karena syutingnya bukan syuting yang gimana-gimana. Syuting YouTube yang memang kita ada crew juga gitu sih," kata Riri dikutip HaiBunda dari detikcom pada Selasa (24/3/2020).

4. Bukan pertama kalinya ditegur Henny

Riri pun mengatakan, mungkin teguran ini karena adanya wabah corona. Tapi, ia juga tidak mengerti kenapa tetangga Ricis seperti itu karena ini bukan teguran yang pertama.

"(Karena wabah corona) Mungkin, aku juga enggak tahu gimana. Karena tahun lalu pun beliau seperti itu, enggak tahu ada masalah apa," ujar Riri.

Pihak Ria Ricis sendiri merasa lebih baik ditegur langsung melalui ketua kompleks. Riri merasa tidak nyaman dengan teguran yang menjadi viral di media sosial.

5. Menolak disebut egois

Riri merasa yang dilakukan tim Ria Ricis tidak merugikan orang lain, Bun. Ia telah melakukan syuting di luar kawasan kompleks.

"Enggak sih, enggak egois. Kalau egois aku akan lakukan di depan rumah syuting. Tapi kita nyewa ke Persari, Studio Persari, memang biar enggak keganggu gitu," kata Riri.

Manajer Ricis itu menjelaskan, apa yang terjadi tidak sesuai dengan yang ada di video tersebut. Menurutnya, video itu telah viral tanpa adanya klarifikasi dari pihak Ria Ricis.detik

Subscribe to receive free email updates: