Edy Rahmayadi Belum Liburkan Sekolah di Sumut Terkait Virus Corona, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Edy Rahmayadi
Popnesia.com - Jumlah kasus positif virus corona yang telah mencapai 117 kasus, per Minggu (15/3), membuat sejumlah daerah mengambil keputusan meliburkan sekolah. Namun rupanya langkah meliburkan sekolah belum diikuti Pemprov Sumatera Utara.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan kebijakan meliburkan sekolah belum diambil karena persebaran corona di wilayahnya belum pada level membahayakan.

"Provinsi Sumut belum (meliburkan). Itu nanti kalau sudah meningkat wabahnya dan membahayakan kondisi di luar, kondisi di sekolahan, baru kami ambil langkah tersebut," ujar Edy usai meninjau Ujian Nasional (UN) di SMKN 7 Medan, Kota Medan, Senin (16/3).
"Risiko kita meliburkan anak murid ini, dengan kondisi seperti saat ini di Sumut. Saya tidak bicara di daerah lain. Nanti bisa jalan-jalan mereka semua, namanya anak sekolah, bisa masuk mal, masuk apa, malah repot nanti," ujar Edy.

Edy mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi yang menimbulkan kepanikan. Di sisi lain, masyarakat diminta terus menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan untuk menangkal corona.

"Kita tak usah panik, tapi kita tetap waspada, kita jaga dengan membasuh tangan. Kalau dia flu, menutup mulutnya pakai masker dan sebagainya," pungkasnya.kumparan


Subscribe to receive free email updates: