Bantah Sebar Hoaks Soal Corona, Rektor UIC Kutip Pepatah Arab


Popnesia.com - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengklarifikasi cuitannya soal '25 pasien positif virus corona meninggal di Bali' yang viral di media sosial pada Kamis (12/3/2020) kemarin.

Musni membantah menyebar hoaks. Ia menyebut, dirinya hanya salah kutip berita dari media online yang diunggah di akun Twitternya dengan judul 'Pasien Corona Kasus 25 Meninggal di RSUP Sanglah, Bali.'

Menurutnya, media itu menulis bahwa yang meninggal hanya satu orang yakni pasien kasus nomor 25, namun ia mengira yang meninggal sebanyak 25 orang.

Hal tersebut disampaikan Musni di akun Twitternya, dengan menyertakan pepatah Arab 'Al Insaan mahalul khatha' wan nisyan' yang artinya manusia adalah tempat salah dan lupa.

"Ppth Arab mengatakan 'Al insaanu mahallul khatho' wannisyan.' Manusia tempat salah dan lupa," kata @musniumar, Kamis (12/3/2020).

"Saya alami tadi pagi salah kutip dari media online jdlnya "pasien-corona-25 meningal dunia di RSUP Sanglah Bali." Saya pikir 25 meninggal, ternyata hanya 1 No 25. Salah Sudah minta maaf, tweet saya hapus. Saya tidak sebar hoaks," jelas Musni.   netralnews.com

Subscribe to receive free email updates: