Sekda DKI Bela Anies soal Banjir Sebut Nikmati Saja, Tubuh Kita Dua per Tiga Persen Air


Popnesia.com - Jakarta lagi-lagi kebanjiran. Puluhan RW terendam banjir, aktivitas sejumlah warga terpaksa lumpuh dalam beberapa jam.

Protes ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun semakin masif. Mulai dari media sosial hingga pemasangan spanduk oleh warga.

Namun, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, meminta seluruh pihak memberikan kesempatan Anies berusaha dua tahun lagi. Sebab menurutnya, memang tak ada gubernur Jakarta yang tak mengalami masalah banjir.


"Kerja baru dua tahun. Kemarin, ah, sudah lah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini. Kemarin juga disampikan oleh Bang Yos (Sutiyoso) juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir, pasti banjir," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/2).

Dia malah meminta agar banjir dinikmati saja. Menurutnya, banjir hanya soal manajemen air.

"Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air. Tubuh kita dua per tiga persen air. Sering keluar air. Kan banyak. Bisa dari kepala, bisa dari mana. Air mata saja harus pake manajemen. Tergantung situasi," kata dia.

Yang jelas, kata Saefullah, Anies dan jajarannya terus berusaha mengatasi banjir hingga mencari solusi untuk antisipasi. Dia pun menyebut Anies tak sendiri. Banyak gubernur yang tengah melewati masa sulit dalam atasi banjir.

"Itu pasti (antisipasi). Pulau Jawa ini kan mulai dari Banten dengan Tangerangnya, Jakarta, Bogor, Jawa barat di berbagai kotanya, Jawa tengah di berbagai kotanya, Jawa timur di berbagai kotanya juga banjir. Ada banjir," tuturnya.(kumparan.com/Artikel Asli)

Subscribe to receive free email updates: