RSCM Kebanjiran Lagi, Kata-Kata Direktur RSCM Ini yang Bikin Sedih

RSCM Kebanjiran Lagi, Ruang Radiologi dan Radioterapi Terendam
Popnesia.com - Rumah Sakit Cipt Mangunkusumo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat kembali terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin (24/2/2020). Ini merupakan banjir kedua kalinya berturut-turut.

Direktur RSCM, dr Lies Dina Liastuti, SpJP(K) membenarkan bahwa banjir kembali menggenangi dua ruangan yakni ruang radiologi dan radioterapi di RSCM dengan ketinggian yang tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, beberapa alat juga kembali terendam.

"Tadi malam (air) masuk tapi (alat) sudah dikeringkan. Sekarang general cleaning dengan antiseptic," kata dr Lies saat dihubungi Suara.com, Selasa (25/2/2020).

Saat ini manajemen RSCM tengah mengatur jadwal petugas jaga karena beberapa petugas belum bisa tiba di RSCM untuk betugas karena terdampak banjir juga.

"Kami sedang fokus atur petugas shift pagi yang belum berhasil tembus datang ke RS sehingga petugas shift malam semua disiagakan dan tidak pulang dulu agar pelayanan tidak terhenti," ucapnya.

Meski begitu, dia menjamin pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan utama di Indonesia itu tetap berjalan normal.

"Semua tindakan operasi di RS tetap dijalankan, poli-poli dibuka. Dengan sumber daya yang kami terus upayakan ada," lanjutnya.

Selain itu dia juga berharap proses pengiriman makanan untuk pasien rawat inap dari vendor tetap berjalan normal.

"Pasokan makanan untuk makan siang pasien juga semoga bisa masuk karena kesulitan pengiriman oleh vendor," ucap dr Lies.suara.com

Subscribe to receive free email updates: