Fakta Mengejutkan soal Pria Baju Merah yang Bully Difabel di Jaksel

Hasil gambar untuk Polisi Tangkap Pria yang Mem-bully Pria Berkebutuhan Khusus di Jaksel
Popnesia.com - Aksi bullying yang dilakukan seorang pria berbaju merah terhadap seorang difabel beredar di media sosial. Kini, pria itu sudah ditangkap polisi.

kumparan menelusuri lokasi yang tempat korban diintimidasi dengan kata-kata berbagi rasis oleh pelaku. Lokasinya berada di Jalan Bendi Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, tepatnya di sekitar tempat pencucian mobil.

Juru parkir di sekitar lokasi, Angga (27), mengatakan dia tahu betul siapa pria berbaju merah yang membully difabel itu. Pria itu sudah dikenal oleh warga sekitar memiliki masalah pada kejiwaannya. 

“Iya stres. Istrinya aja digulungin (dipukul). Kata orang, dia pelajari ilmu kebal gitu. Udah berkali-kali coba bunuh diri itu. Udah beberapa kali dimasukin ke rumah sakit jiwa, lari. Orang-orang sini sudah pada tahu,” ungkap Angga kepada kumparan, Senin (24/2).

Menurut Angga, pelaku merupakan warga Bungur dan sering mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. Pelaku diketahui juga sering melakukan hal-hal tak wajar seperti mencoba bunuh diri atau menendang-nendang rel kereta.

Karena itu, Angga tak terkejut lagi dengan ulah si pelaku. Angga tak tahu persis apa yang membuat pelaku tiba-tiba memarahi dan mengintimidasi korban. Angga yang melihat hal itu, berupaya melerai keributan itu. 

“Masih ribut-ribut sampai sini. Kita pisahin kan. Itu yang baju merah saya tahan di sini, saya ajak duduk di sini. Yang satunya pergi terus,” ungkap Angga.

Sementara itu, warga lainnya, Amir (25), pekerja di cucian mobil di lokasi kejadian mengaku tak tahu dengan kedua orang di dalam peristiwa tersebut.

Menurut Amir, keributan itu awalnya terjadi di tempat lain. Tapi berlanjut hingga ke tempat kerjanya.

“Kemarin itu dari arah simpang sana udah ribut, terus sampai sini, lalu pergi lagi,” ujar Amir.

“Enggak tahu mereka siapa, enggak pernah ngelihat juga,” imbuhnya lagi.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak seorang laki-laki membully seorang laki-laki penyandang disabilitas, dengan ucapan rasis.

Kini, pria berbaju merah itu sudah ditangkap polisi. Polisi akan mengungkap kasus ini dalam konferensi pers Senin malam.

"Iya sudah ditangkap. Nanti diliris pukul 18.30 WIB," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Senin (24/2). 

Kumparan.com

Subscribe to receive free email updates: