Dulu Kritis, Sekarang Bima Arya Puji Cara Anies Atasi Banjir Setelah Diberi.....


Popnesia.com - Wali Kota Bogor Bima Arya memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah berupaya untuk mengatasi permasalahan banjir bersama-sama. Arya mengungkapkan Anies telah menggelontorkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk mengatasi banjir dari hulu, yakni wilayah Kota Bogor.

"Saya apresiasi Mas Anies yang sudah komitmen untuk memperhatikan sektor hulu, kita dibantu Rp 30 miliar untuk buat kolam retensi, untuk buat sumur resapan," kata Bima saat rilis survei Indo Barometer di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (16/2).

Seorang anak berenang saat banjir di Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Bima mengungkapkan dirinya sempat menganggap Anies Baswedan kurang bertindak dalam mengatasi masalah banjir pada tahun lalu. Anies baru dianggap mulai bertindak saat mengucurkan dana bantuan tersebut.

"Tahun lalu kita kritisi karena gubernur terlalu banyak rapat tapi kurang action, tapi sekarang sudah action karena sudah turun Rp 30 miliar tadi," tutur Bima.

Bima sepakat dengan Anies bahwa persoalan banjir harus diselesaikan secara kolektif alias bersama-sama. Masalah banjir harus diselesaikan dari hulu hingga hilir.

"Ini urusan kolektif. Ada Menteri PUPR di situ, ada Bupati Bogor di situ, ada Wali Kota Bogor di situ, ada forum Jabodetabek di situ. Menurut saya, bukan tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta sendiri," ujar Bima.suara.com

Subscribe to receive free email updates: