Datang Bersama, Anies Tiba Tiba Tinggalkan Bawahannya Saat Tinjau banjir, Lantaran......

Saat Tinjau Banjir, Anies Balik ke Balai Kota Tinggalkan Bawahannya
Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya tengah melakukan kunjungan ke beberapa pintu air. Pasalnya air di sejumlah sungai di Jakarta meluap hingga membuat status pintu air meningkat.

Akibatnya, terhitung lebih dari 200 RW terendam air. Ribuan warga juga telah mengungsi ke tempat aman meninggalkan rumahnya.

Sejak Selasa (25/2/2020) pagi, Anies mengunjungi pintu air Manggarai. Ia mengaku tengah mengawasi ketinggian pintu air yang sempat berstatus siaga 1 ini.

Setelah itu, ia berkunjung ke pintu air Karet, Jakarta Pusat. Meski kawasan sekitarnya banjir, ia menyebut penanganan akan berlangsung lancar karena pompa bisa berfungsi baik.

Usai kunjungannya ke Karet, ia kembali lagi ke Manggarai. Namun tak lama setelah sampai di lokasi, ia justru pergi meninggalkan jajarannya termasuk Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Anies berjalan bersama beberapa orang stafnya meninggalkan Pintu Air. Ketika ditanya, salah seorang stafnya itu mengatakan akan kembali ke Balai Kota untuk sementara waktu.

"Ke Balai Kota dulu ya," ujar stafnya itu di lokasi, Selasa (25/2/2020).


Bahkan, Anies terlihat menggunakan kendaraan yang berbeda dengan yang ia naiki saat tinjauan. Anies menaiki kendaraan pribadinya, bukan mobil hiace besar untuk 15 orang.

Hingga kini, tak diketahui apa tujuan Anies kembali ke Balai Kota. Namun menurut info yang terhimpun, Anies ingin bertemu dengan salah satu Kepala Daerah di Balai Kota.

Namun, kepergian Anies ini berlawanan dengan seruannya kepada jajarannya.

Ia meminta bawahannya membatalkan semua pertemuan dan fokus menangani banjir di lapangan.

"Semua kegiatan Pemprov fokuskan ke lapangan, pertemuan rapat batal semuanya, turun ke lapangan," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Selasa (25/2/2020).suara.com

Subscribe to receive free email updates: