Cuit HUT Pernikahan ke Istri sambil Berkuda, Tengku Zul Diserbu Warganet


Popnesia.com - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain mengucapkan selamat ulang tahun hari pernikahan kepada istrinya melalui cuitan di Twitter. Namun unggahan tersebut ramai menjadi perbicangan. 

Bukan tanpa sebab, dalam cuitan itu, Tengku Zul menyertakan foto dirinya yang menaiki kuda. Ia terlihat tersenyum ke hadapan kamera. 

"Isteriku....Selamat hari jadi..semoga pernikahan kita selamat. Semoga pernikahan kita selamat sampai akhir hayat. Dan, semoga di akhirat kita tetap menjadi suami-isteri."...Maafkan jika banyak hak tidak tertunaikan, Daku hanya manusia, tak luput dari noda. Namun cintaku tulus kepadamu...," cuit Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Senin (10/2/2020). 

Unggahan itu seketika menuai sindiran dari warganet lantaran dinilai tidak ada kaitannya antara foto dan cuitan yang diunggah Tengku Zul. 

Seperti akun @kangmidrja yang mengatakan, "Foto sama caption gak nyambung, persisi cara mikir si panjul yang gak pernah nyambung". 

Sindiran serupa juga dilayangkan warganet lain yang justru mempertanyakan foto istri Ustaz Tengku Zul. 

"Loh...mana foto istrinya?? Kok malah sama kuda yang dipamerkan. Apa sudah ganti istrinya..haha," tulis ZoelFawzie.     

Mendapat banyak sindiran dari warganet, Tengku Zul geram dan memilih untuk memblokir komentar yang menyudutkan. 

Ia pun menjelaskan alasannya tidak menampilkan foto sang istri karena ingin menunjukkan rasa hormat. Tengku Zul mengikuti ajaran nabi yang menyebut istri sebagai perhiasan berharga yang harus dijaga, bukan diumbar. 

"Twit ini berhasil menjaring banyak irrasional buzzers berkomentar dengan tidak rasional. Saya blok... Bagi kami isteri itu orang paling Terhormat setelah Ibu. Sangat pribadi sifatnya. Kata Nabi isteri adalah perhiasan paling berharga, dan pasti dijaga dan disimpan baik, tidak diecer," imbuhnya. 

Tak cukup sampai di situ, lewat cuitan selanjutnya, Tengku Zul menerangkan alasannya memamerkan foto dirinya naik kuda bersamaan dengan ucapan ulang tahun pernikahan ke istri. 

Hal ini dilakukan semata-mata karena ingin menunjukkan dirinya sampai saat ini masih mampu naik kuda. Ia lantas membalas sindiran kepada warganet yang semula menyudutkan dirinya. 

"Ini twit ditujukan buat isteriku. Aku mau menunjukkan pada beliau bahwa di usiaku sekarang aku masih mampu naik kuda. Kuda ini namanya jihad tinggi 180 cm keturunan Australia. Di Horse Power Tambusai, depan SKA, Pekanbaru. Tim Sorak tidak paham, maksud Twit yang sederhana ini? Cian," kata tengku Zul memungkasi.      
Suara.com


Subscribe to receive free email updates: