Andre Bantah Maju Pilgub Sumbar, Yunarto Wijaya Beri Sindiran Telak

Popnesia.com - Bos Charta Politika Yunarto Wijaya memberikan sindiran telak kepada anggota DPR RI Andre Rosiade. Sindiran tersebut berkaitan dengan penggerebekan PSK di Kota Padang yang dilakukan oleh Andre beberapa waktu lalu.

Sindiran tersebut disampaikan oleh Yunarto melalui akun Twitter miliknya @yunartowijaya. Yunarto membalas cuitan Andre dengan sebuah sindiran tajam.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah mengeluarkan keputusan untuk tidak mengusung Andre sebagai bakal calon gubernur Sumatera Barat dalam Pilkada Sumbar 2020. Andre melalui akun Twitter @andre_rosiade memberikan klarifikasi dan mengklaim ia tidak mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumbar.

"Dari beberapa bulan yang lalu saya sudah menyatakan tidak ikut maju Pilkada Gubernur Sumbar karena fokus di DPR RI," kata Andre seperti dikutip Suara.com, Sabtu (8/2/2020).

Tak berselang lama cuitan Andre tersebut dikomentari oleh Yunarto. Ia tidak membahas lebih lanjut mengenai klarifikasi Andre, melainkan memberikan sindiran telak.

"Kalau kondomnya beli dimana bro?" sindir Yunarto.

Cuitan bernada sindiran tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Dari pantauan Suara.com, Andre tidak menanggapi cuitan Yunarto.
Yunarto Wijaya beri sindiran telak ke Andre Rosiade (Twitter/yunartowijaya)
Kasus penggerebekan PSK ini heboh usai pengakuan NN, PSK yang digerebek oleh Andre mengaku telah 'dipakai' sebelum digerebek. Andre Rosiade membantah ikut terlibat dan merencanakan penggerebekan terhadap NN.

Andre, berdasarkan keterangan Polda Sumbar, menyuruh orang, mulai dari memesan NN melalui aplikasi MiChat, hingga memesan kamar di hotel.

Namun, Andre kepada Suara.com, Selasa (4/2/2020), menegaskan bukan dirinya yang memesan NN. Dalam cuitannya juga Andre melontarkan bantahan keras.

Andre Rosiade menilai hal tersebut sebagai bentuk penggiringan opini. Andre juga menyebut bahwa ada barang bukti kondom yang belum terpakai.

"Bagaimana mungkin ada 'hubungan' atau 'dipakai' seperti drama penggiringan opini yang dilakukan. Faktanya barang bukti kondomnya masih utuh," cuit Andre.

Dari struk reservasi hotel yang tersebar di media sosial, tercatat nama Andre Rosiade sebagai pemesan kamar hotel lokasi penggerebekan.

Skandal ini semakin memanas setelah Andre mendapatkan kecaman dari banyak pihak, salah satunya Komnas Perempuan.


Pria yang 'memakai' NN yang hingga kini belum diketahui identitasnya juga berpotensi menjadi tersangka.

Saat ini, skandal tersebut sedang ditangani oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Sementara, NN dan muncikari berinisial AS mendekam di penjara.suara.com

Subscribe to receive free email updates: