Ahok Beberkan Desain Revitalisasi Monas Saat Jadi Gubernur

Ahok Beberkan Desain Revitalisasi Monas Saat Jadi Gubernur
Popnesia.com - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan program revitalisasi Monas saat dirinya menjabat sebagai Gubernur jakarta.

Ahok mengakui sebelumnya memang sudah ada desain revitalisasi Monas. Dalam desainya saat itu, terdapat jalan bawah tanah yang menghubungkan beberapa tempat seperti stasiun MRT hingga tembus Balai Kota.

"Dulu kita tuh bawah tanah yang saya tahu, dulu design udah selesai kok dari bawah tanah bisa jalan kan ada MRT bisa lewat RRI bisa ke balai kota itu yang saya tahu toko-toko UMKM di bawah parkir juga parkir mobil semua di bawah. Itu yang saya tahu dulu," kata Ahok saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Meski demikian, Ahok mengakui kalau desain tersebut sempat tersendat dalam pembangunannya. Sebab, terdapat permintaan dari Kementerian Pertahanan yang menginginkan jalan bawah tanah itu untuk menyimpan alutsista.

"Udah ada desain selesai waktu itu terhambat, kayaknya dari Menhan pengen nyimpen tank nggak mungkin. Engga jalan sendiri Pemprov," ucap dia.

Untuk diketahui, Revitalisasi Monas memicu kontroversi karena disebut mengorbankan sekitar 190 pohon dan dikerjakan oleh kontraktor bermasalah.

Tetapi tudingan itu telah dibantah oleh Pemerintah DKI Jakarta dan kontraktor yang memenangkan tender, PT Bahana Prima Nusantara.


Saat ini, proyek itu dihentikan sementara setelah adanya surat dari Mensesneg Pratikno.

Revitalisasi Monas dianggarkan senilai Rp 71,3 miliar dan dikerjakan oleh PT Bahana Prima Nusantara sebagai pemenang tender dengan penawaran Rp 64,41 miliar.suara.com

Subscribe to receive free email updates: