Usai Teriakan Anies Gubernur Rasa Presiden, Rodiah Trauma Banyak Pesan Berantai Masuk Facebooknya

 
Popnesia.com - Minggu pagi itu, Anies ikut kerja bakti bersama warga RT 3/RW 7, Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Ia bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dibantu personel gabungan TNI-Polri estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang.

Dalam kunjungan tersebut ada seorang warga bernama Rodiah Diar (38) yang mencuri perhatian di sela kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kerja bakti Minggu (5/1/2020).

Pasalnya Rodiah Diar (38) saat kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di depan kamera ponselnya melakukan live Facebook, di dekat Anies, Rodiah yang berkaus hitam mengangkat jari jempol dan telunjuk kanan simbol centang.

Rodiah menunjukkan kalimat di kausnya bertuliskan, "Relawan 212," dan foto Rizieq Shihab.

"Gubernur gue nih, sehat-sehat terus ya pak. Selalu dalam lindungan Allah. Saya warga Kampung Makasar RW 7," teriak Rodiah kegirangan.

Perumahan warga di Kampung Makasar sempat terendam luapan air Kali Cipinang setinggi lebih dari satu meter.

Setelah beritanya viral, TribunJakarta.com mendatangi Rodiah di rumahnya dan menanyakan soal aksinya di depan Anies kemarin.


       

         


       
Berhembus kabar, aksinya tersebut by design alias setingan.

Namun, Rodiah membantah tegas kabar tak sedap tersebut sambil bersumpah.

"Demi Allah, itu dari hati yang paling dalam," ucap Rodiah, Senin (6/1/2020).

"Oh, tidak benar. Makanya saya takut kemarin, memang begini mulut saya," ucap Rodiah.

"Kalau ngomong pelan-pelan perut saya sakit, ini pure (murni)," lanjut dia.

Rumah Rodiah berada di tempat lebih tinggi dan tak terdampak banjir.

Ia tahu Anies datang untuk ikut kerja bakti dari tetangganya,

"Mpok enggak lihat pak gubernur?"

"Lah, dimane?" Rodiah balik bertanya.

Tak lama, Rodiah mendatangi lokasi yang dimaksud dan pikir-pikir apakah bisa mendekati Anies.

Saat itu ia melihat banyak tentara, petugas PPSU di sekeliling Anies.

"Ah, bismillah, saya mau ketemu babeh saya. Eh dikasih jalan alhamdulillah. Pas ketemu di depan masjid."

"Dilalahnya, emang saya bawa handphone. Saya pengen ngabadiin tuh, mumpung lagi ama babeh. Eh bener dapat kesempatan," imbuh dia.

Setelah aksi Rodiah viral, tak sedikit warga yang memberikan komentar.

Satu di antara warga RW 07 berinisial SB, mengatakan Rodiah merupakan sosok yang supel.

"Dia bergaul sama siapa saja, orangnya ramai dan kadang seperti suka cari perhatian," ujar SB kepada TribunJakarta.com.

Rodiah tak peduli dengan komentar banyak orang, termasuk SB.

"Saya sih tidak ada niat apa-apa di situ. Pokoknya itu bentuk kepuasan hati saya," terang Rodiah yang kini menjadi orangtua tunggal untuk tiga anaknya.

Ia memastikan memang beginilah dirinya dan siapapun tak bisa mengubah dirinya.

"Siapapun yang jadi gubernur dan presiden, toh saya tetap gini-gini saja."

"Tapi saya senang Pak Anies jadi Gubernur, bisa mengadakan tabligh akbar. Tadinya kan kagak, susah benar," jelas Rodiah.

Rodiah kembali menegaskan apa yang ia lakukan di depan Anies adalah spontan, tanpa maksud apapun.

"Demi Allah, itu dari hati yang paling dalam," tegas Rodiah.

"Setiap saya bikin postingan, orang-orang yang maksudnya tidak senang dengan Pak Anies, wah beritanya."

"Tapi saya bilang, good bener, pak gubernur rasa presiden," ucap dia.

Trauma Banyak Pesan di Facebook

Rodiah Diar (38) sempat trauma lantaran videonya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kerja bakti viral.

Anies bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta ikut kerja bakti bersama warga dan personel gabungan TNI dan Polri di RT 3/RW 7, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Mereka secara estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang.

Video Rodiah Diar viral menyusul ucapannya, "Good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden, mantap."

Di depan kamera ponselnya, dengan Anies di belakangnya, Rodiah yang berkaus hitam mengangkat jempol dan telunjuk simbol centang.

Ditemui di rumahnya pada Senin (6/1/2020), Rodiah pun menceritakan aksinya di depan Anies lalu viral.

Namun, terlepas itu semua, single parent dengan tiga putri tersebut merasa trauma.

Menyusul banyak pesan berantai dari sejumlah pengguna Facebook yang mampir ke akun Rodiah.

"Trauma, di halaman facebook semuanya pada menandai saya. Bilang, tuh kan pada jadi heboh," ujar Rodiah.

"Kan saya punya anak bocah, kasihan. Jangan keluar rumah, saya jadi malu kalau ditanya-tanya."

"Noh-noh, si Mpok Rodiah masuk televisi, ngomongnya, good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden," sambung dia.

Keseharian Rodiah

Warga RT 03/RW 07 Kampung Makasar Jakarta Timur, Rodiah Diar (38), sontak tersenyum saat TribunJakarta.com bertanya aktivitasnya.

"Selain sebagai ibu, kesehariannya sebagai apa?" tanya TribunJakarta.com kepada Rodiah, di rumahnya, Senin (6/1/2020).

"Sebagai emak-emak zaman now. Anterjemput bocah sekolah," jawab Rodiah, tersenyum.

Wanita yang memiliki tiga putri ini mencuri perhatian di sela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerja bakti, kemarin atau Minggu (5/1/2020).

Pagi itu, Anies ikut kerja bakti bersama warga RW 7, Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dibantu personel gabungan TNI-Polri, Anies estafet membersihkan lumpur bekas luapan Kali Cipinang.

Rodiah Diar viral setelah bergaya dan menyebut Anies, "Good, good bener. Gubernur DKI rasa presiden, mantap."

"Saya pernah ketemu pak Anies saat acara di balai kota, acara lebaran Betawi, makan gratis kalau enggak salah," katanya.

"Tapi baru kesampaian kemarin waktu babe (Anies) ke sini. Saya bisa selfie-selfie, saya bisa becanda sedikit dah, becanda eh Babeh ketemu lagi. Ya, bisa nyenggol sedikit, begitu kan," lanjut dia.

Rodiah mengatakan, respons mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun supel.

"Wah, top. Ternyata dia tidak pilih-pilih, ayo. Sudah begitu saja pokoknya top banget deh pak Anies," ujarnya. (sumber TribunJakarta.com) Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates: