Rektor UIC Geram Ada Aktivis Curhat ke Mahfud MD Sebut Anies Rusak Jakarta


Popnesia.com - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar geram saat mendengar keluhan dari seorang aktivis kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Aktivis itu memprotes mengenai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang dinilai telah merusak Jakarta. 

Musni Umar mengungkapkan kekesalannya melalui akun Twitter @musniumar. Ia menuding aktivis itu sudah menyebar fitnah. 

Kejadian berawal saat Musni Umar bersma dengan para aktivis Gema 77/78 dan aktivis Kampus Kuning berkunjung ke kediaman Mahfud MD. Disana mereka melakukan diskusi banyak hal mengenai kebangsaan. 

Disela-sela diskusi salah seorang aktivis wanita mengeluhkan kinerja Anies Baswedan yang dinilai telah merusak Jakarta. Keluhan tersebut disampaikan dihadapan Mahdfud MD. 

"Salah satu yang berbicara seorang ibu dulu sekolah di UNPAD. Dia mengatakan di hadapan Pak Mahfud, Anies sudah merusak Jakarta," kata Musni Umar seperti dikutip Suara.com, Kamis (30/1/2020). 

Setelah diskusi selesai, Musni Umar menemui ibu itu. Ia tidak terima dengan pernyataan ibu tersebut mengenai Anies yang telah merusak Jakarta. 

"Di halaman rumah Mahfud MD, saya tanya tinggal dimana? Dia jawab di Depok. Saya marahi karena fitnah," ungkapnya.     

Menurut Musni, tak ada yang salah bila ia memberikan pembelaan kepada Anies. Ia mengaku sebagai akademisi dan aktivis sudah biasa hidup dalam perbedaan dan menerima kritik. 

"Pertanyaannya, apa yang salah kalau saya bela Anies. Apa yang salah di masa lalu saya bela Jokowi, anda bela SBY," ucap Musni Umar. suara.com

Subscribe to receive free email updates: