Pengakuan Asisten, Jenazah Lina Diberi Minyak Berisi Lafaz Arab Oleh Orang Desa Tedy


Popnesia.com - Tujuh hari sudah Lina Zubaedah, mantan istri Sule dan ibu dari penyanyi solo Rizky Febian, meninggal dunia. Tahlilan tujuh harian pun sudah dilakukan pada Jumat malam (10/1/2020) di rumah adik kandung almarhumah di Kawasan Cileunyi, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Butet, asisten mendiang Lina sempat cerita banyak hal soal keanehan yang terjadi pada almarhumah sebelum meninggal. Salah satunya ia merasa jauh dari Lina setelah menikah dengan Teddy. Butet juga menduga kalau Lina sempat diguna-guna.

"Kalau Butet ya kayaknya gitu (diguna-gina). Soalnya sosok Bunda Lina gak gitu. Jadi lebih gak deket sama Butet, jadi jarang ngobrol. Bunda Lina gak pernah sering lagi sama Butet. Jadi merasa karena ada orang ketiga Tedy itu mungkin. Udah lah," kata Butet.


1. Lina Dilarang Tedy ke Bekasi?


Menurut Butet, Tedy orang yang baik cuma sejak dua tahun lalu tak banyak komunikasi. Ketika mendengar desas-desus tak enak begini, ia tiba-tiba ingat perasaan tidak enaknya dulu. Lalu apakah Lina juga menyadari hal-hal aneh semacam mistis semasa masih hidup?
"Nggak kayaknya, soalnya memang sering mau pulang ke Bekasi, dicegah gak boleh sama Tedy itu nurut. Sempet sering pulang, sama Tedy cuma ya itu bilangnya, 'Ngapain pulang ke kampung nanti ketemu lagi sama Kakang Prabu, nanti balik lagi’, Bunda Lina nurut itu di depan Butet. Pernah ngingetin Bunda Lina, cuma karena Tedy sering komunikasi sama bunda ya gak dihiraukan omongan Butet," ceritanya.

2. Dikasih Botol Isi Minyak dan Lafadz Arab

Meski ada omongan nggak enak soal meninggalnya Lina terkait dengan Tedy, Butet mengaku tidak pernah melihat Tedy melakukan ritual. Hanya saja saat jenazah Lina dimandikan, Butet melihat ada yang janggal.

"Waktu dimandiin aja dikasih minyak sama isinya lafadz Arab, yang ngasih orang desanya Tedy. Cuma Butet nggak buka. Botol kecil terus pakai plastik lagi. Katanya buat diolesin aja. Buat apa, Butet juga gak nanya dari orang desanya," kata Butet.

Subscribe to receive free email updates: