Jakarta Banjir Lagi, Abu Janda Beri Sindiran Telak Pada Para Jawara


Popnesia.com - Permadi Arya alias Abu Janda, sosok yang aktif di media sosial, kembali melontarkan sindiran atas kejadian banjir di Jakarta, Sabtu (18/1/2020) pagi. Ia memberikan selamat atas kejadian yang membuat sejumlah lokasi di Jakarta kembali tergenang air. 

Ucapan selamat itu ia nyatakan karena menurutnya para jawara di Jakarta menganggap banjir itu berkah. Belum lama ini memang kubu Abu Janda sempat cekcok dengan beberapa Ormas Betawi saat demonstrasi di Balai Kota. 

"DKI banjir lagi ya. Kata abang-abang jawara, banjir itu berkah. Jadi kita ucapkan selamat saja buat warga DKI atas berkah air berlimpahnya," ujar Abu Janda melalui akun twitternya @permadiaktivis, Sabtu (18/1/2020). 

Selain itu, ia juga menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mengucapkan selamat. Ia menyinggung soal pengadaan alat peringatan dini bencana berupa perangkat pengeras suara atau toa yang memakan biaya hingga lebih dari Rp 4 miliar. 

"Selamat juga buat pak @aniesbaswedan atas pengadaan toa Rp 4 miliar," katanya. 

Menurutnya Anies bisa memetik berkah tersendiri dari pengadaan toa sebagai salah satu penanganan banjir. Ia juga menyerukan tagar #BanjirJakarta2020. 

"Saya yakin banyak berkah bisa dipetik di situ #BanjirJakarta2020," pungkasnya.     

Sebelumnya, Jakarta diguyur hujan cukup deras, Minggu (18/1/2020) pagi ini. Hujan di mulai sejak pukul 05.00 WIB di Jakarta Selatan. Sampai kini hujan masih mengguyur. 

Hujan deras juga mengguyur wilayah Jakarta Barat. Sejumlah ruas jalan di daerah itu digenangi banjir. 

Seperti dipantau dari Twitter @TMCPoldaMetro, Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kuningan banjir. Ketinggian sekira 20 cm. 

"Genangan air di Jl Gatot Subroto sebelum Traffic light Kuningan, Pengguna jalan agar waspada dan hati hati," begitu informasi @TMCPoldaMetro, Minggu pagi.  

Suara.com

Subscribe to receive free email updates: