Dikira Musuh, Massa Bang Japar Nyaris Bentrok dengan Temannya Sendiri, Begini Kronologinya...


Popnesia.com - Massa demonstrasi dari kelompok organisasi Bang Japar nyaris adu jotos dengan sesama dengan pendukung Gubernur Anies Baswedan. 

Mulanya para pendukung Anies datang menggunakan sebuah mobil yang dilengakapi berbagai atribut demonstrasi. Melintas di depan gedung Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan.  

Melihat hal itu, massa bang Japar yang sedang berada di dalam kempleks Balai Kota berhamburan keluar pagar hendak menyerang mobil tersebut. 

Melihat hal itu, petugas kemanan balai kota dan dan petugas kepolisian serta beberapa petinggi bang Japar mencoba menenangkan massa. 

“Woi jangan anarkis. Tolong jangan anarkis,” teriak beberapa tetuah bang Japar. 

Setelah kondusif, kedua rombongan massa berdialog, ternyata massa tersebut merupakan pendukung Gubernur Anies lainnya yang datang belakangan. 

Adapun aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh kelompok Abu Janda CS. Mereka menuntut Gubernur Anies mundur dari jabatannya karena dinilai tak becus mengurus Jakarta pasca banjir besar Jakarta yang menerjang Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu. 

Sementara itu kelompok Bang Japar menggelar aksi tandingan. Aksi mereka di klaim untuk menjaga Anies dan gedung Balai Kota.  

Dengan dalih tersebut mereka diizinkan masuk ke kawasan Balai Kota padahal banyak PNS yang sedang bekerja. Lagipula lazimnya unjuk rasa dilakukan di luar pagar balai Kota. akurat.com


Subscribe to receive free email updates: