Temui Prabowo, Gerindra Lebih Pilih Menantu Jokowi Dibanding Dahnil Anzar di Pilwalkot Medan?


Popnesia.com p Pertemuan menantu Jokowi, Bobby Nasution dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju di Pilwalkot Medan tidak berarti berbuah mulus.    

Pasalnya Gerindra masih mempertimbangkan sejumlah kader internalnya untuk diusung sebagai Cawalkot Medan. 

Nama-nama seperti Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ihwa Ritonga bahkan sudah lebih dulu meruak sebagai kader partai yang disiapkan untuk maju.

“Dari jumlah tersebut, beberapa orang di antaranya kader Gerindra. Seperti Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ihwan Ritonga. Semua proses pendaftaran sudah kami keep dan akan berjalan sesuai mekanisme partai,” kata Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan, dikutip Pojoksatu.id dari Instagram @gerindrasumut, Sabtu, (28/12). 

Pasalnya, posisi Gerindra yang kini berada di pemerintahan sekaligus memperhitungkan kalkulasi kemenangan bisa jadi mengubah pikiran Prabowo untuk lebih mengusung ‘calon istana’ ketimbang kadernya sendiri. 

“Nanti DPP Partai Gerindra yang akan memutuskan siapa calon yang kita usung. Kalau sudah ada keputusan final dari Jakarta, kami di DPD Gerindra Sumut dan DPC Gerindra Medan siap mengamankan amanat ketua umum kami,” ujarnya. 

Meski begitu Gus Irawan menampik pertemuan Bobby dan Prabowo sudah merupakan deal politik final dalam Pilwalkot Medan. 

“Saya kira, bisa saja itu silaturahmi antara senior dengan junior, karena memang Pak Prabowo kan terbuka dengan siapa pun,” sebut Gus Irawan. 

Pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: