Momen Ahok Bertemu Jokowi di Tuban Setelah Jadi Komut Pertamina

PTR, Jokowi meninjau kilang PT TPPI, Ahok
POpnesia.com - Ada momen yang menarik saat Presiden Joko Widodo meninjau kawasan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/12). Kilang PT TPPI saat ini telah diakuisisi Pertamina.

Yaitu kehadiran Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang terlihat mendampingi Jokowi dari awal kedatangan hingga sesi wawancara terkahir. Dalam acara ini, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir.

Awalnya, Ahok bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyambut kedatangan rombongan Jokowi di lokasi. Mereka kemudian bersalaman dan mendengarkan serius presentasi dari Nicke terkait restrukturisasi TPPI.
Jokowi meninjau kilang PT TPPI, Ahok
Ahok tampak memakai kemeja putih celana hitam yang dipadukan dengan jaket khas Pertamina. Sementara, Jokowi seperti biasa memakai kemeja putih dan celana hitam.
Posisi Ahok tampak selalu berjejer dan menemani Jokowi. Pun ketika berjalan menuju mobil untuk mengelilingi kawasan kilang TPPI. Saat sesi wawancara, Ahok berada di sebelah kiri Jokowi. Sesekali, dia terlihat tersenyum.


Momen bertemunya Ahok dan Jokowi seperti bernostalgia. Karena dulu, keduanya merupakan rekan kerja yang saling membantu satu sama lain di Pemprov DKI Jakarta, sebelum akhirnya Jokowi menjadi Presiden pada 2014.
Jokowi meninjau kilang PT TPPI, Ahok
Momen ini merupakan pertama kalinya Ahok bertemu Jokowi di depan publik, setelah ditetapkan sebagai Komisaris Utama Pertamina. Namun beberapa waktu lalu, Ahok sempat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, tapi pertemuan itu berlangsung tertutup dan tak bisa diabadikan awak media.
Diketahui, Jokowi-Ahok pernah memimpin DKI Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur 2012-2014. Hingga pada akhirnya, Ahok harus menjabat sebagai Gubernur karena menggantikan Jokowi yang mundur dari jabatannya karena mengikuti kontestasi Pilpres 2014.kumparan

Subscribe to receive free email updates: