Kenapa Puji Anies 'Mantab Broo'? Ini Jawab William PSI

Anies Baswedan (kiri) dan William Aditya Sarana. Foto: ANTARA (kiri); Facebook.com
Popnesia.com - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, menjelaskan alasannya memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menulis, 'mantab broo'. Tulisan dibuatnya di akun twitter @willsarana dan ditujukan ke @aniesbaswedan pada Rabu 18 Desember 2019.

Seperti ditulis di artikel sebelum ini, unggahan William atas kebijakan Anies menggelar Christmas Carol di Jakarta itu mendapat reaksi berbagai komen dari netizen. Di antara yang memuji sikap anggota dewan termuda yang pernah membongkar anggaran janggal pengadaan lem aibon di RAPBD DKI itu datang dari pemilik akun @GaestroOrly.

"Beginilah seharusnya oposisi. Mengkritik jika memang ada yang tak beres dan memberi apresiasi ketika yang dilakukan itu baik. #IndonesiaDewasaPolitik," tulis akun itu.

Menjawab komen itu, William menjelaskan alasan di balik cuitannya memuji Anies tersebut. Dia mengaku hanya berpatokan kepada akal sehat. "Kalo memang bisa diterima akal sehat kenapa tidak? Kalo di luar akal sehat itu kita kritik," jawabnya menjelaskan soal Christmas Carol pertama di ruang-ruang publik ibu kota yang diadakan Pemerintah DKI tersebut.

Nyatanya, Christmas Carol memang disambut hangat warga Jakarta di sejumlah lokasi musik dan lagu nuansa Natal itu dialunkan. Pemerintah DKI dipuji karena dinilai membuat suasana Natal semakin hangat lewat rangkaian acara bertema 'Christmas in Jakarta' itu.

Anies Baswedan pun menyempatkan singgah di beberapa lokasi di dua dari tiga hari pelaksanaan Christmas Carol. Anies mengatakan bahwa ini merupakan langkah untuk membuat Jakarta merupakan milik bersama. "Saat umat muslim menggelar takbiran menjelang lebaran di ruang publik, maka kesempatan yang juga harus dirasakan oleh umat beragama lainnya," kata dia.CNNINDONESIA




Subscribe to receive free email updates: