Jadi Tamparan untuk Anies, Driver Ojol Ungkap Penyebab Jalan Satrio Macet

Driver ojol ungkap penyebab Jalan Satrio macet. (twitter/ryan_nus)
Popnesia.com - Belum lama ini sebuah video saat mobil Presiden Jokowi terjebak kemacetan di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan mencuri perhatian pengguna media sosial khususnya Twitter. 

Dikenal sebagai salah satu lokasi yang sering terjadi kemacetan parah, seorang driver ojol melalui akun @ryan_nus membuat sebuah thread panjang yang menjelaskan deretan penyebab Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan sering macet ini. 

Seolah menjadi tamparan keras untuk Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, driver ojol ini membuka cuitannya dengan menandai akun Twitter Anies Baswedan @aniesbaswedan. 

Driver ojol ini menjelaskan bahwa proyek trotoar di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini sudah dimulai pada akhir Juni, setidaknya sudah lima bulan dan proyek trotoar tersebut belum selesai. Padahal trotoar di jalan tersebut hanya 2 kilometer. 
 
Sambil mengunggah potret trotoar di lokasi tersebut, driver ojol ini mengaku bahwa trotoar di daerah ini sudah cukup lebar. Pembangunan yang dilakukan malah membuat trotoar semakin lebar dan menutupi ruas jalan. 

Lebih lanjut, driver ojol ini menjelaskan bahwa selain pelebaran trotoar yang membuat macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, kendaraan proyek yang parkir di pinggir jalan juga menjadi penyebab macet di daerah ini. 

Penyebab terakhir dari macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini diungkap driver ojol adalah arah putar balik di sekitar gedung Standard Chartered. Karena pengerjaan proyek, tidak jarang jalan ditutup saat jam sibuk. 
 
Tidak hanya memberi kritikan untuk Anies Baswedan, driver ojol ini juga memberi solusi untuk masalah kemacetan yang sering terjadi di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini. 

Harapannya ke depan, pengerjaan trotoar agar lebih baik ini sebaiknya dikerjakan dengan cepat, rapi, lebar trotoar tidak berlebihan, trotoar yang sudah bagus sudah tidak perlu diperbaiki, dan trotoar tidak digunakan untuk pedagang asongan. 

Hingga artikel ini dibuat, cuitan driver ojol yang menjadi kritikan pedas untuk Anies Baswedan mengenai penyebab macet di Jalan Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan ini sudah mendapat lebih dari 5.000 retweets dan 467 balasan dari netizen. hitekno

Subscribe to receive free email updates: