Hadiri Misa Malam Natal, Anies Baswedan Malah Kena Singgung Romo Begini

Popnesia.com - Gubernur DKI Jakarta disinggung dan dicurhai masalah banjir saat memantau Misa Malam Natal di Gereja Katolik Santo Kristofarus, Jakarta Barat, Selasa (23/12) malam.
Dalam kesempatan itu, Anies datang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD).
“Saya mau menyambut Bapak Anies dan rombongan. Bukan hanya sebagai pemimpin tetapi sebagai orang tua kita. Kami berterima kasih karena beliau mau berkunjung ke sini,” kata Romo Servi dalam pidatonya.
Servi kemudian bercerita bahwa Gereja Katolik Santo Kristofarus ialah tempat membangun toleransi dan silaturahmi antarsesama anak bangsa.
“Kehadiran gereja di tempat ini bukan hanya sebagai umat Katolik tetapi sebagai Warga Negara Indonesia 100 persen umat Katolik dan 100 persen Warga Negara Indonesia,” ujarnya.
Yang cukup unik, Romo Servi lantas mengutarakan keluhan terkait banjir.
Pasalnya, gereja tersebut kerap kali kebanjiran, utamanya jika hujan deras.
“Kami sampaikan harapan dari umat berjumlah 12 ribu, kami berharap bisa beribadah di tempat yang baik,” tuturnya.
“Sebelum Bapak Anies ke sini gereja ini selalu kebanjiran,” pungkasnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sejumlah geraja di DKI Jakarta untuk memantau pelaksanaan Misa Malam Natal. Foto RMOL
Mendapati curhat tersebut, Anies berjanji akan memberikan kemudahan atas perizinan renovasi Gereja Katolik Santo Kristofarus.
Sebab, renovasi itu bertujuan untuk meminimalisir banjir.
“Terakhir disampaikan Romo Servi, sejarah paroki ini dekat dengan air, makanya diberi nama Santo Kristoforus,” ujarnya.
“Tadi juga kami mendengar ada rencana renovasi. Di sini ada Pak Wali Kota (Jakarta Barat) siap memberikan perizinan,” kata Anies.
Anies mendoakan proses renovasi berlangsung cepat agar umat yang beribadah di gereja itu tidak dipusingkan banjir.
“Kami berharap agar air tidak masuk. Sebab, air muncul dari luar. Jakarta bisa bebas dari bencana banjir,” katanya.pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: