Dituding Sebagai Pengikut Syiah, Ini Tanggapan Penyanyi Religi Haddad Alwi


 Popnesia.com - Penyanyi religi Haddad Alwi mendapat tudingan sebagai pengikut ajaran Syiah. Tudingan tersebut mengemuka usai dirinya mendapat perlakuan persekusi dari sejumlah ormas pada 16 Desember 2019 di Sukabumi, Jawa Barat.

Haddad Alwi menanggapi tudingan tersebut lewat unggahan Insta Story-nya.

“Memang beberapa waktu belakangan ini ada banyak tuduhan dan fitnah an yg terus diulang-ulang tentang abi….,” tulis Haddad Alwi di Insta Story-nya, Jumat, 20 Desember 2019.

Dalam unggahannya itu, ia pun mengaku tak keberatan jika dirinya dikatakan menganut aliran apapun, termasuk Syiah.

“Abi tidak keberatan dibilang beraliran apa pun. Karena bagi Abi mazhab Ahlus sunnah, mazhab Ahlul Bayt, Wahhabi, Betapa pun memiliki perbedaan-perbedaan pandangan dalam furu’ (cabang) satu sama lain,” tulis Haddad Alwi.

Menurutnya, yang terpenting bagi dirinya saat ini adalah berusaha menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya.

“Bagi abi yg terpenting adalah abi Muslim yg berusaha menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-sebaiknya, dan insyaAllah abi akan mempertanggung jawabkan apa yg abi lakukan dalam hidup ini di hadapan Allah SWT,” ulisnya lagi.

Sebelumnya, pengacara Haddad Alwi, Muannas Alaidid, membantah jika insiden persekusi terhadap kliennya saat sedang di Sukabumi disebabkan karena membela Gus Muwafiq.

Muannas menyebut Haddad Alwi diusir lantaran ada oknum provokator yang menuding kliennya itu sebagai Syiah.

“Ada yang memprovokasi Haddad sebagai Syiah,” kata Muannas kepada wartawan, Jumat, 20 Desember 2019.

Ia menjelaskan, saat kejadian tersebut Haddad Alwi berada di atas panggung untuk membacakan selawat. Namun kehadirannya dianggap hendak membaiat Syiah para jemaah.

“Di atas panggung dianggap dia sedang baiat Syiah. Ini berita bohong dan fitnah,” tegas Muannas.makssar terkini

Subscribe to receive free email updates: