Disindir Wakil Ketua DPR, Susi Pudjiastuti Balas Lebih Sengit


Popnesia.com - Eks Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti membalas sindirian yang diberikan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kepada dirinya lewat Twitter. Sebelumnya, Dasco menunidir Susi yang sering berpergian menggunakan pesawat pribadi ketika menjabat sebagai Menteri KKP. 

Cuitan Dasco tersebut dilontarkan pada Minggu (15/12) lalu. Dasco mendukung kebijakan Edhy Prabowo yang berusaha menghidupkan lagi penjualan benih lobster. 

"Bro, menteri @Edhy_Prabowo, tetap semangat jadi menterinya Nelayan Indonesia. Jangan hirauin serangan lobster yang belum moveon, nanti rakyat yang menilai. Tetaplah sederhana, dinas kemana-mana tetap pakai pesawat komersil, jangan charter pesawat apalagi kemudian nyewanya maskapai sendiri Gak keren banget," tulis Dasco di Twitter, Selasa (15/12). 


Sehari berselang, cuitan itu kemudian dibalas oleh Susi Pudjiastuti. Susi meminta Dasco untuk tidak melakukan pengecekkan tata kelola uag negara untuk pesawat pribadi sesuai dengan yang dicuitkannya. Ia kemudian membeberkan kontribusi maskapai milik Susi yang sudah diberikan untuk menunjang KKP. 

"Bpk Doctor Dasco, sebelum bicara di public, cek dari sisi tata kelola uang negara tentang charter pesawat pribadi, ada pelanggaran Pak doctor bisa minta yang berwenang untuk periksa. Pak Doctor mestinya tahu ada berapa kali saya kasih tumpangan pesawat pribadi orang KKP jaga lobster sitaan," cuit Susi. 

“Bapak Doctor, pasti tahu susiair menyewakan pesawatnya & jenis pesawatnya pasti tahu kemana saja susiair terbang. Bapak Doctor juga pasti tahu tentang sustainability sumber daya alam yg menjadi hajat hidup orang banyak. Bapak doctor juga pasti tahu tentang plasma nutfah itu apa," imbuh Susi.

Suara.com

Subscribe to receive free email updates: