Diminta Luhut Jaga Mulut, Anak Buah Prabowo Cuma Bilang...


Popnesia.com - Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade menyatakan pihaknya tidak ada maksud untuk menuding siapapun yang terlibat dalam sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). 

Menurutnya, apa yang disampaikan dalam rapat kerja bersama Menteri BUMN Erick Thohir, semata untuk menjalankan fungsi pengawasan DPR. 

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta siapapun untuk tidak menyampaikan rumor dan menuduh terkait sengketa PT KCN dan PT KBN. 

"Kita tentu menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawab sebagai anggota DPR, yaitu fungsi pengawasan tanpa bermaksud melakukan fitnah kepada siapapun," katanya kepada wartawan, Selasa (3/12/2019). 

Sebelumnya, dalam rapat engan Menteri BUMN di kompleks MPR/DPR kemarin, ia mengaku mendengar rumor mengenai keterlibatan Menteri Luhut. 

Menurut dia, pihaknya hanya meminta Menteri BUMN untuk menyelidiki sengketa PT KCN dan PT KBN. 

"Saya meminta kepada Pak Menteri BUMN menginvestigasi ini agar permasalahan KCN dan KBN, serta Sari Pan Pacific dan Sarinah bisa selesai dan negara tidak dirugikan dan aset negara tidak berpindah kepada pihak swasta. Itu tujuan dan maksud saya menyampaikan itu," ucapnya. 

Sambung kader Partai Pimpinan Prabowo Subianto, "Kalau ada yang merasa tersinggung, marah, mengancam, ya saya sekali lagi menegaskan, melaksanakan tugas, fungsi pengawasan saya sebagai anggota DPR. Tapi kalau ada yang kebakaran jenggot, ya saya tidak mengomentari orang per orang," tukasnya. 

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut meminta jangan ada pihak yang asal menyampaikan rumor dan asal menuduh saja. 

"Mau dari DPR dari hantu pun. Ya yang ngomong itu jaga mulutnya ya! KCN itu kan sudah mau kita selesaikan," tegas Luhut. wartaekonomi

Subscribe to receive free email updates: