BREAKINGNEWS] Ahok Sah Rangkap Jabatan di Pertamina

Popnesia.com - PT Pertamina menggelar Rapat Umum Pemegag Saham (RUPS) di Kementerian Badan Usaha Milik Negara. VP Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengatakan salah satu agenda RUPS mengubah jabatan Basuki Tjahta Purnama alias Ahok dari yang sebelumnya menajabat komisaris utama menjadi komisaris utama/komisaris independen.
"Mengubah keputusan Kementerian BUMN yang November, di mana jaabatannya pak komut Basuk Tjahaja Purnama dari sebelumnya komut jadi komut/komisaris independen. Itu aja," katanya di Jakarta, Senin (23/11).
Sebelumnya pada November lalu, Pertamina menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) salah satu keputusan dalam RUPSLB itu mengangkat Ahok sebagai komisaris utama.
Selanjutnya, Fajriyah mengatakan berdasarkan aturan Permen BUMN terkait penerapan tata kelola yang baik, BUMN harus memiliki anggota komisaris independen sebesar 20 persen.
"Which is kalau Pertamina saat ini, kita sudah punya pak Alexander Lei sebagai komisaris independen sekarang ditambah satu pak Basuki Tjahaja Purnama sebagai komisaris independen jadi sudah mencukupi sesuai peraturan," ucapnya.
Selain menambah jabatan Ahok, Pertamina mencopot Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dari jabatannya sebagai komisaris Pertamina. Ia akan digantikan oleh Isa Rachmatawarta Dirjen Kekayaan Negara.
"Jadi tadi untuk pertamina ada penyerahan salinan keputusan RUPS, ada dua." ucapnya.cnnindonesia

Subscribe to receive free email updates: