Berlepas Tangan Atas Ambruknya Jembatan Hutan Kota Kemayoran, Jejak Digital Pemprov DKI Terbongkar

Popnesia.com - Netizen sejak kemarin 23/12/19 heboh mengomentari ambruknya jembatan hutan kota kemayoran yang berada di wilayah kekuasaan Gubernur DKI Anies Baswedan

Pasalnya jembatan tersebut bisa ambruk usai 1 hari diresmikan dan menelan biaya tidak sedikit yakni Rp 5 M

Seperti biasa, Netizen langsung terbelah menanggapi kasus ambruknya jembatan hutan kemayoran ini


Fans Jokowi Ahok langsung kompak menuduh Anies Tidak becus mengurusi proyek ini

Disisi lain Pemprov DKI dibantu oleh Fans sekaligus Buzzer anies kompak menyampaikan bantahan bahwa proyek jembatan hutan kemayoran ini bukan pekerjaan pemprov DKI

Menurut Sekda DKI Bapak Saefullah , proyek itu merupakan tanggung jawab Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran yang berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).

"Saya terus terang saja belum melihat. Tetapi laporan dari teman-teman bahwa itu bukan merupakan pekerjaan Pemprov DKI Jakarta. Itu pekerjaan PPK Kemayoran," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Namun Netizen yang merupakan fans jokowi ahok tak mudah menyerah dan mencari info soal proyek jembatan hutan kemayoran yang ambruk usai sehari diresmikan ini

Akhirnya Ketemulah berita tidak terlalu lama tanggal 3 Oktober 2019 yang berjudul " Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran Ditarget Rampung November 2019" 

Dalam berita yang dilansir Indonesiakininews.com dari media online sindonews.com tersebut disebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjadikan hutan kota Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai salah satu kawasan unggulan di Ibu Kota.

Saat ini Pemprov tengah melakukan sejumlah revilitasi di Hutan Kota Kemayoran dan ditarget rampung akhir November 2019 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, hutan kota yang memiliki luas 22,3 hektare akan dijadikan salah satu kawasan unggul di Jakarta.

"Maka itu sebagai penunjang sedang dibangun berbagai fasilitas umum, mulai dari toilet hingga panggung apung," kata Saefullah Kamis (3/9/2019).

Selain itu, lanjut Saefullah, Hutan Kota Kemayoran bakal dilengkapi lintasan joging dan akan menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berolahraga.

Saefullah menuturkan, Hutan Kota Kemayoran memiliki konsep perpaduan antara jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air.

"Kami lengkapi sarana dan infrastruktur untuk kenyamanan para pengunjung. Semoga hutan kota dapat menjadi ruang interaksi baru, tempat olahraga dan juga tempat rekreasi," tuturnya.

Saefullah mengungkapkan, saat ini target Pemprov DKI sendiri yakni membangun ruang terbuka hijau mencapai 47 hektare. 

Kemudian Hutan Kota Kemayoran direncanakan bakal menjadi tempat edukasi bagi para pelajar dan masyarakat umum. 

"Kami terus berusaha bersolek menjadikan Jakarta sebagai kota yang asri, nyaman untuk dihuni," ucapnya.

Jadi, Menurut Pembaca Indonesiakininews.com, Siapakah Sebenarnya Yang berbohong ? 

Silahkan Dikomentari Dengan Sopan Yah 

Liputan Indonesiakininews.com



Subscribe to receive free email updates: