Alasan SMKN 12 Jakarta Tak Pasang Foto Presiden Jokowi

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Popnesia.com - Media sosial digegerkan dengan foto ruang kelas di SMK Negeri 12 Jakarta Utara yang tidak memasang foto Presiden Joko Widodo. Padahal, di dalam kelas tersebut, terpasang foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Foto tersebut langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang menduga, sekolah tersebut termasuk sekolah negeri yang membangkang karena tidak mau memasang foto presiden.
Pihak SMKN 12 pun angkat bicara dan membantah dugaan netizen. Menurut pihak sekolah, foto Presiden Joko Widodo harus diturunkan karena bingkainya pecah akibat renovasi ruangan.
Pelantikan Presiden 2019, Joko Widodo
Pelantikan Presiden 2019, Joko Widodo

“Sebelumnya foto Presiden, Wakil Presiden, dan Garuda Pancasila sudah terpasang dengan baik,” tulis SMKN 12 dalam surat yang ditujukan pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diterima kumparan, Jum’at (26/12).

“Ketika ada renovasi Lab OTKP, bingkai foto Presiden Jokowi kacanya pecah terkena material. Tetapi pada saat itu tidak ada cadangan bingkai dengan ukuran yang sama dengan bingkai yang lama. Sehingga untuk sementara foto Presiden diturunkan dahulu,” tulis surat tersebut.

PTR, Surat Klarifikasi SMKN 12

Pihak SMKN 12 mengatakan belum sempat mengganti yang baru, ruangan tersebut sudah digunakan untuk kegiatan UKG. Pada saat itulah murid-murid merekam guru yang sedang membacakan Tatib peserta UKG dan mengunggahnya ke instagram.

SMKN 12 memastikan saat ini kaca foto Presiden Jokowi telah dibenahi. Foto Presiden juga telah terpasang dalam ruang kelas tersebut.
“Saat ini ruangan tersebut sudah selesai di renovasi dan Foto tersebut sudah terpasang kembali,” kata pihak sekolah.kumparan

Subscribe to receive free email updates: