5 Fakta Ustaz Al Habsyi yang Ledek Yusuf Mansur Tak Kebagian Kursi Menteri Jokowi

5 Fakta Ustaz Al Habsyi yang Ledek Yusuf Mansur Tak Kebagian Kursi Menteri Jokowi
Popnesia.com - Baru-bari ini, sosok Ustaz Ahmad Al Habsyi atau lebih dikenal dengan Ustaz Al Habsyi , menjadi perbincangan publik. Pasalnya, pria kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 17 Mei 1980, tersebut secara terang-terangan menyindir temannya sendiri, Ustaz Yusuf Mansur.

Ia diketahui menyebut Yusuf Mansur 'apes' karena tak mendapat jatah sebagai menteri di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), periode 2019-2024 kali ini. Hal tersebut ia katakan pada saat dirinya memberikan sambutan di acara Reuni Akbar 212 , di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin (2/12) kemarin.

Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 fakta menarik sosok Ustaz Al Habsyi .


1. Sempat sindir menteri agama

Selain menyindir rekan dakwahnya, Ustaz Al Habsyi juga sempat memberi cibiran kepada Menteri Agama (Menag) periode 2019-2024, Fachrul Razi . Ia menyebut menag yang baru dilantik tersebut kerap membuat kegaduhan.
"Baru dilantik menjadi menteri, bukan bikin teduh, bikin gaduh," kata Al Habsyi saat mengisi sambutan di
Reuni Akbar 212 kemarin.


2. Belajar agama sejak kecil

Sejak kecil, Habsyi hidup di lingkungan agama. Ayahnya merupakan seorang penceramah. Sejak masih duduk di bangku setingkat SMP di Pondok Pesantren Ar Riyadh Palembang, ia juga sering ikut sang ayah berdakwah di Malaysia dan juga Singapura. Sejak saat itulah ida juga dikenal sebagai seorang Da'i cilik.


3. Ingin jadi artis

Pada saat dirinya masih remaja, Habsyi rupanya pernah memiliki cita-cita menjadi seorang artis. Namun, keinginan tersebut ia kubur dalam-dalam. Ia memutuskan untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang penceramah. Saat ini, namanya juga terkenal di kalangan artis.


4. Sempat main sinetron

Pada tahun 2000, ia diketahui sempat mengikuti ajang pemilihan model di sebuah majalah. Selain itu, Habsyi juga pernah mengikuti casting dan main sinetron. Namun, semua itu tak bertahan lama. Ia memutuskan untuk kembali ke Palembang dan menjadi seorang pendakwah.


5. Terkenal lewat acara televisi

Seiring berjalannya waktu, ceramah Habsyi pun mulai diterima oleh masyarakat. Ia kemudian diundang oleh salah satu stasiun televisi nasional, untuk mengisi acara bersama Ustaz Jefri Al Buchori. Sejak saat itulah, namanya semakin dikenal dan sering mendapat undangan untuk mengisi ceramah di berbagai daerah.


Untuk diketahui, menanggapi sindiran rekannya, Ustaz Yusuf Mansur justru beranggapan semuanya hanya candaan saja. Bahkan, ia menjadikan omongan tersebut sebagai nasihat, serta doa untuknya.[akurat]

Subscribe to receive free email updates: