Tolak Ahok Dirut Pertamina, Foto Presiden FSPPB Ikut Reuni 212 Jadi Sorotan

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (YouTube/ Panggil Saya BTP)
Popnesia.com - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) melakukan aksi penolakan terhadap penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Sosok sang presiden FSPPB, Arie Gumilar justru menjadi sorotan warganet.

Dalam akun media sosial Instagram miliknya @ariegoem, Arie Gumilar mengunggah sebuah foto saat ia sedang menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. Foto tersebut diunggah pada 2 Desember 2018.

Dalam foto tersebut tampak Arie berfoto dengan latar Monas yang dipenuhi oleh orang saat Reuni 212. Ia tampak mengenakan kopiah berwarna putih dan surban di bahunya.

"Aksi Bela Islam, tegakkan panji Tauhid, reuni 212," tulis @ariegoem seperti dikutip *Suara.com,* Jumat (15/11/2019).

Rekam jejak digital Arie tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang menduga alasan Arie dan serikat pekerja menolak Ahok lantaran ia merupakan alumni 212 yang berusaha menggulingkan Ahok.

Bahkan, warganet meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir memecat Arie. Sebab, sikap Arie sangat meresahkan.

Aksi 212 pertama kali digelar pada 2 Desember 2016. Aksi tersebut digelar untuk menuntut Ahok ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ddugaan penistaan agama.

"Tolong singkirkan orang ini dari BUMN," kata @semeonetse.

"Kadrun ternyata pantesan kepanasan baru dengar gosip Ahok mau jadi bos BUMN," ujar @budietauvic.

"Gue kira bapak ini yang punya Pertamina, eh ternyata pengikut 212. Pantesan. Tolong dipecat orang ini pak menteri @erickthohir," ungkap @aristajunaidipartii.

Untuk diketahui, FSPPB menolak mentah-mentah wacana menjadikan Ahok sebagai Dirut Pertamina. Mereka menilai Ahok tidak memiliki sikap terpuji dan senang membuat kerusuhan.

Bahkan mereka juga mengancam Pertamina akan kacau bila Ahok tetap dipilih menjadi pimpinan utama di BUMN tersebut.Suara.com

Subscribe to receive free email updates: