Netizen Indonesia Ejek Menpora Malaysia Soal Bendera Salah

Netizen Indonesia Ejek Menpora Malaysia Soal Bendera Salah
Popnesia.com - Sejumlah netizen Indonesia malah mengejek Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, yang marah-marah di akun Twitternya soal bendera salah.

Saddiq berkicau meluapkan kekesalannya karena pihak panitia kejuaraan basket junior di Malaysia salah menggambarkan bendera mereka sendiri.

Lihat juga: Insiden Bendera Salah, Menpora Malaysia Mengamuk di Twitter
Dalam foto yang diunggahnya, tampak bendera Malaysia bergambar bulan sabit dan bintang. Padahal, seharusnya bulan sabit dan matahari.


Banyak netizen dari Malaysia yang ikut geram karena merasa kesalahan dari panitia yang notabene negara mereka sendiri tidak dapat ditoleransi. Namun, sejumlah netizen dari Indonesia menimbrung di kolom komentar.

Syed Saddiq saat datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia. (Mereka malah melontarkan sejumlah ejekan di akun Syed Saddiq. Beberapa netizen bahkan menyinggung kembali kesalahan panitia penyelenggara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur yang pernah salah menggambarkan bendera Indonesia di buku saku event itu dengan warna terbalik: Putih-Merah.

"Dulu bendera negara Indonesia, Anda pasang terbalik. Jangan pernah lupa! Apa yang kalian lakukan dengan sengaja, akan berbalik pada kalian. Apa kau tanam akan kau tuai juga hasilnya," demikian tulis akun @Novelis11.

Ada pula akun lain yang mengunggah video salah satu anak kecil tertawa terbahak-bahak di kolom komentar akun Syed Saddiq.

Netizen lain menganggap Malaysia kena karma karena pernah salah menggambarkan bendera Indonesia terbalik.

"Negara kamu kena Karma! Itulah yang negara kamu petik karena sering melecehkan bangsa kami," tulis akun Andri Setya.

Netizen Indonesia Ejek Menpora Malaysia Soal Bendera Salah

Salah satu akun bahkan sempat mengunggah gambar meme untuk mengejek. Akun @Setyorini misalnya, berkomentar untuk membantu memperbaiki gambar bendera Malaysia yang benar. Namun, yang digambarkan adalah karikatur bintang sabit dan matahari berwajah.

Syed Saddiq sendiri dalam akunnya sempat menumpahkan kata-kata kekesalannya terhadap panitia kejuaraan basket junior negara itu yang salah menggambarkan bendera sendiri.

"Saya tidak terima alasan 'kesalahan bendera'. Anak kecil berumur 5 tahun pun tahu seperti apa bendera Malaysia," tulis Syed Saddiq.

"Saya sudah arahkan pejabat PJS untuk melakukan penyelidikan dan segera mengambil tindakan. Kita marah jika orang asing meremehkan bendera Malaysia. Kita bagaimana?" sambungnya.

Dilansir dari The Star, Presiden Federasi Basket Malaysia (Maba), Datuk Lua Choon Hann, sudah menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan pada gambar bendera Malaysia.CNNINDONESIA


Subscribe to receive free email updates: