Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Baru Presiden, Ini Daftarnya

Presiden Jokowi saat acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2019, di Plenary Hall JCC. Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Popnesia.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan nama-nama staf khusus yang akan membantunya selama lima tahun ke depan. Ada tujuh nama staf khusus baru yang diperkenalkan Jokowi ke publik.

Jokowi mengajak ketujuh staf khusus baru dan diperkenalkan satu-satu ke publik.

"Saya ingin mengenalkan staf khusus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di segala bidang. Di sini segera kita lihat anak-anak muda semuanya," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Berikut nama tujuh nama staf khusus baru Jokowi:

1. Adamas Belva Syah Devara

2. Putri Indahsari Tanjung

3. Andi Taufan Garuda Putra

4. Ayu Kartika Dewi

5. Gracia Billy Mambrasar

6. Angkie Yudistia

7. Aminuddin Maruf 





Wajah Lama dan Baru


Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, akan mengumumkan 12 nama staf khusus presiden itu, 7 di antaranya adalah wajah baru. Sementara itu, lima nama lainnya adalah staf khusus Jokowi pada periode 2014-2019.

"5 nama lama, 7 nama baru. 12 nama sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden," ucap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Kendati begitu, dia enggan membocorkan siapa saja sosok yang akan menjadi staf khusus presiden.

Sementara soal kabar anak pengusaha Chairul Tanjung, CEO and Founder Creativepreneur Putri Indahsari atau Putri Tanjung menjadi stafsus Jokowi, Pramono tak membantahnya.

"Sabar," ujarnya.liputan6

Subscribe to receive free email updates: