Insiden Bendera Salah, Menpora Malaysia Mengamuk di Twitter

Menpora Malaysia Minta Maaf Soal Pengeroyokan Warga Indonesia
Popnesia.com -  Menteri Pemuda (Menpora) Malaysia Syed Saddiq mengamuk lantaran insiden bendera keliru di ajang kejuaraan bola basket junior Malaysia.

Lewat akun Twitter resminya, Syed, meminta agar pelaku diselidiki dan ditindak lewat jalur hukum.

"Saya tidak terima alasan "kesalahan bendera". Anak kecil berumur 5 tahun pun tahu seperti apa bendera Malaysia," tulis Syed Saddiq.

"Saya sudah arahkan pejabat PJS untuk melakukan penyelidikan dan segera mengambil tindakan. Kita marah jika orang asing meremehkan bendera Malaysia. Kita bagaimana?" sambungnya.

Komentar Syed menanggapi penayangan bendera Malaysia yang keliru. Dalam gambar yang ditayangkan di layar TV stadion, menampilkan gambar bintang bersudut lima dilengkapi dengan 10 garis merah-putih.

Seharusnya, Bendera Malaysia yang benar atau Jalur Gemilang, terdiri dari bintang bersudut 14 atau berbentuk seperti matahari dan 14 garis merah dan putih.

 Setelah kejadian itu, MABA di situs webnya, telah meminta maaf kepada semua masyarakat Malaysia dan pecinta bola basket.

Presiden MABA, Datuk Lua Choon Hann, menjelaskan kesalahan ini terjadi karena kecerobohan kontraktor yang keliru menggunakan bendera.

"Kami meminta maaf kepada semua orang Malaysia dan kami benar-benar menyesali kesalahan, kecerobohan dan masalah yang ditimbulkan," kata Lua, seperti dikutip dari The Star. (jun/bac)

Subscribe to receive free email updates: