Ini Jadwal Ahok Mulai Bekerja Jadi Komisaris Utama Pertamina

KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Popnesia.com - Menteri BUMN Erick Thohir sudah memastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Lantas kapan Ahok mulai bekerja?

Ahok sendiri baru akan ditetapkan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pada Senin (25/11/2019) mendatang.

Pengangkatan Ahok akan dilakukan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) Pertamina.

“Setelah keluar surat (persetujuan dari presiden) akan dilakukan RUPS. RUPS akan dilakukan hari senin untuk Pertamina mengangkat dewan komisaris dan dewan direksi Pertamina,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Arya menjelaskan, setelah resmi dilantik, Ahok akan langsung diminta menjalankan tugas-tugas yang telah diminta oleh Erick Thohir.

“Setelah diputuskan Pak Ahok langsung tugas. Tugasnya melakukan pengawasan, diatribusi, efisiensi dan persoalan kilang-kilang (milik Pertamina),” kata Arya.

Sebelumnya, Erick mengumumkan Ahok telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

Penunjukkan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina terjadi di tengah penolakan sejumlah pihak. Sebab, ia pernah berstatus sebagai narapidana dan kini ia merupakan kader PDI-P.kompas

Subscribe to receive free email updates: