Imbauan Tidak Memakai Atribut Natal di Mal, Ini Kata Wali Kota Malang

KOMPAS.COM/ANDI HARTIK
Popnesia.com - Wali Kota Malang Sutiaji memastikan, kerukunan antar umat beragama di Kota Malang tetap terjaga.

Hal itu diungkapkan Sutiaji menanggapi surat edaran oleh pengelola Mall Olympic Garden (MOG) yang berisi imbauan untuk tidak memakai atribut Natal menghadapi Perayaan Natal 2019.

"Kita jamin, selama ini kehidupan antar umat beragama rukun. Di Kota Malang itu, nomor satu kerukunan antar umat beragama," katanya saat diwawancara di Balai Kota Malang, Selasa (26/11/2019).

Sutiaji enggan berkomentar banyak terkait imbauan untuk tidak menggunakan atribut Natal di MOG. Menurutnya, imbauan itu bersifat internal.

"Kalau internal itu bukan domain kami," katanya.

Sutiaji lantas membantah tentang adanya sweeping di Kota Malang. Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Kota Malang terpelihara dengan baik sehingga tidak pernah ada sweeping.

"Selama ini apakah pernah ada sweeping. Dibantah oleh Wali Kota, tidak pernah ada sweeping," katanya.

Diketahui, pengelola Mall Olympic Garden (MOG) di Kota Malang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh tenant yang berisi imbauan untuk tidak memakai atribut Natal.

Pengelola mengatakan, imbauan itu dikeluarkan untuk mencegah adanya aksi sweeping. Sebab, MOG menyebut pernah mengalami sweeping dan menyebabkan surat edaran itu dikeluarkan.kompas

Subscribe to receive free email updates: