Diserang karena Komentar Miring soal Ahok, Fadli Zon Merasa .......

Diserang karena Komentar Miring soal Ahok, Fadli Zon Merasa Sudah Sopan
Popnesia.com - Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan komentar miringnya terkait penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina sudah sopan. Fadli tetap pada sikapnya, yaitu tak setuju Ahok diberi jabatan tersebut.

"Dari berbagai sisi pun menurut saya sudah bermasalah. Belum jadi pun sudah bermasalah, menimbulkan pertanyaan banyak orang , menimbulkan kegaduhan banyak orang. Komentar saya itu komentar yang termasuk terlalu sopan," kata Fadli Zon ketika dihubungi detikcom, Senin (25/11/2019).

Fadli menuturkan keraguannya pada Ahok sebagai komisaris utama sudah sesuai nalarnya. Fadli menyebut Ahok adalah orang yang bermasalah.
"Saya menjawab sesuai dengan nalar, pikiran dan nurani saya. Kan Saudara Ahok ini adalah orang yang bermasalah, sehingga kemarin sampai menimbulkan keterbelahan, kan salah satunya karena dia, karena kasus (penistaan agama)-nya itu," kata Fadli.

"Kaya seperti nggak ada orang lain, padahal masih banyak orang lain yang jauh lebih hebat di bidang itu. Pertamina itu kan satu bidang yang spesifik," sambungnya.

Dia tetap berpendapat masih banyak orang lain yang pantas dipilih untuk menduduki jabatan Komisaris Utama Pertamina. Fadli lalu mengaitkan Ahok yang memiliki pengalaman tak harmonis dengan umat Islam.

"Menurut saya seharusnya Presiden Jokowi ya kalau mempunyai calon yang lebih baik, kan saya kira masih ada. Masih banyak orang yang memang profesional di bidangnya," tutur Fadli.
Baca juga: Ahok Dilantik Jadi Komut Pertamina, PDIP: Dia Sekarang Kalem
"Dengan menampilkan figur ini, yang mempunyai catatan besar terutama kepada umat Islam, tentu akan menimbulkan pertanyaan, dan pertanyaan itu saya kira wajar saja, ada apa kok orang ini begitu dicintai sama Jokowi," sambung dia.

Sebelumnya Partai Golkar menyayangkan sikap Fadli Zon yang meragukan kemampuan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dalam menjalankan tugas sebagai Komisaris Utama Pertamina. Golkar meminta Waketum Gerindra itu tak meremehkan orang lain.

"Pak Fadli Zon ini selalu meremehkan orang lain ya. Jangan underestimate dengan orang, termasuk kepada Pak Ahok," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, kemarin.

Pembelaan atas Ahok juga datang dari Ketua DPP NasDem Irma Chaniago. Irma bertanya balik, apa prestasi Fadli Zon selama ini.

"Memang Fadli sendiri hebatnya apa. Setidaknya Ahok pernah jadi bupati, gubernur, dan juga pernah jadi anggota Dewan. Tentu itu sebuah prestasi kan?" kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, kemarin.
(detik)

Subscribe to receive free email updates: